alterntif text

Serangan serangga perusak kayu menjadi ancaman bagi  industri woodworking, maka dari itu lakukan treatment kayu dengan anti rayap yang bagus BioCide.

Industri woodworking banyak dijumpai di Indonesia, bahkan Indonesia merupakan salah satu negara yang aktif dalam memproduksi kayu. Kayu banyak peminat baik dari nasional maupun internasional karena bahannya yang kuat, tahan lama dan memiliki tekstur yang beragam. Sehingga wajar saja jika kayu dipilih sebagai bahan baku untuk furniture, interior ruangan ataupun bangunan. Namun, kayu  merupakan jenis serat alam yang kaya selulosa sehingga memic datangnya serangan rayap.

Rayap sangat menyukai kayu karena kandungan selulosa ini. Tidak semua jenis serangga, hewan ataupun manusia mampu mencerna dengan baik selulosa kecuali rayap. agar terhindar dari serangan rayap maka dibutuhkan obat anti rayap seperti anti rayap yang bagus BioCide.

Serangan Rayap dan Serangga Perusak Pada Kayu.

Rayap menjadi ancaman bagi industri woodworking karena mampu merusak kayu dengan cepat. Kayu yang sudah terserang rayap tentu tidak bisa digunakan sehingga akan membuat kerugian yang cukup banyak. Hal ini tentu merugikan bagi pengusaha kayu maupun penghuni rumah. maka dari itu, untuk mencegah atau membasmi rayap atau serangga perusak kayu lainnya diperlukan obat anti rayap.

Rayap atau serangga perusak kayu jauh lebih cepat menyerang kayu yang lembab, maka dari itu pastikan ruangan Anda tidak lembab dan cukup sirkulasi udara maupun masuknya cahaya matahari. Untuk menjaga kelembaban ruangan, Anda bisa menggunakan penyerap kelembaban yang ditaruh di beberapa lokasi sehingga udara dalam ruangan tetap terjaga dengan baik. Selain itu, jauhkan furniture atau interior ruangan yang terbuat dari serat alam bersentuhan langsung dengan air. Sebab, air merupakan elemen yang sangat mudah membuat kayu atau serat alam lainnya menjadi lembab.

Tempat yang lembab lebih disukai oleh rayap terutama rayap tanah. Rayap ini merupakan jenis rayap yang bersentuhan langsung dengan tanah sehingga tempat yang disukai cenderung lembab dan basah. Selain itu, rayap jenis ini juga tergolong ganas karena mampu merusak tembok atau bahan keras lainnya hanya dengan enzim yang dikeluarkan dari mulutnya. Bahkan rayap tanah mampu menyerang sasara objeknya sejauh 200 meter dari sarangnya. Untuk mencegahnya diperlukan obat anti rayap.

Anti rayap yang bagus BioCide adalah salah satu obat anti rayap yang sangat efektif untuk membasmi rayap dan jauh lebih ramah lingkungan dari produk anti rayap lainnya.

Anti Rayap Yang Bagus BioCide

Anti rayap yang bagus BioCide merupakan jenis obat anti rayap yang ramah lingkungan karena bisa menggunakan sistem water based. artinya, obat anti rayap ini bisa menggunakan air sebagai bahan campurannya. Walaupun tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan solar atau bahan solvent, tetapi akan jauh lebih aman jika menggunakan air sehingga tidak merusak lingkungan. selain itu, juga bisa menghemat biaya produksi Anda yang membutuhkan bahan pecampur untuk kayu dalam jumlah yang tidak sedikit.

BioCide merupakan obat anti rayap yang sangat efektif membunuh serangga perusak kayu karena terbuat dari bahan aktif Cypermetrin 100Ec. Bahkan bisa digunakan untuk keperluan pertanian atau pemeliharaan rumah karena mampu digunakan untuk membasmi serangga perusak tanaman, nyamuk, kecoa atau serangga pengganggu lainnya.

Aplikasi anti rayap yang bagus BioCide juga cukup sederhana, Anda cukup menggunakan air sebagai campurannya kemudian aduk hingga homogen. Kemudian aplikasikan BioCide dengan cara oles, kuas, semprot, injeksi, rendam atau vakum tekan. Cara oles, kuas, injeksi maupun semprot biasanya lebih sering digunakan untuk pemeliharaan rumah atau pencegahan. Sedangkan untuk cara rendam atau vakum tekan biasanya digunakan untuk treatment kayu oleh industi kayu.

Yang perlu Anda perhatikan adalah gunakan BioCide yang dicampurkan air dalam konsentrasi 0,1%0,2% dengan keadaan pH dibawah 7. Pastikan untuk menyimpan BioCide dengan keadaan pH yang sama, dan apabila setelah tida digunakan buang atau rendam botol BioCide. Sangat disarankan untuk tidak membuang cairan BioCide ke saluran air yang mengalir.

Walaupun BioCide merupakan jenis obat anti rayap yang ramah lingkunga tetap saja Anda perlu memperhatikan faktor keamanan. Sebab, BioCide mengandung bahan yang menyebabkan keracunan atau iritasi baik melalui mata, mulut, kulit atau pernafasan. terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap bahan kimia tertentu, disarankan untuk menggunakan masker, sarung tangan, sepatu, celana dan pakaian panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here