Penyerap Kelembaban Kontainer Yang Tahan Lama

Penyerap kelembaban kontainer untuk pengiriman barang atau makanan bertujuan agar barang atau makanan tersebut dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak.

Barang atau sesuatu yang dapat dikonsumsi akan sangat mudah rusak jika disimpan dalam ruangan tertutup tanpa ada pengaturan kelembaban udara. Udara yang lembab justru akan memudahkan barang atau makanan yang disimpan cepat berjamur tentu ini akan mengakibatkan kerugian. Begitu pula dengan barang atau makanan yang akan dikirim, maka pastikan kontainer yang digunakan benar-benar kering dan terdapat penyerap kelembapan.

Penyerap kelembaban kontainer akan mengurangi resiko kerusakan pada barang atau makanan yang diakibatkan oleh perubahan suhu.

Pentingnya Penggunaan Penyerap Kelembaban Kontainer

Suatu perusahaan tentu sudah mempersiapkan dengan matang terhadap kemungkinan yang akan terjadi di lapangan. Tentu, waktu pengiriman serta penggunaan penyerap kelembaban kontainer sangat diperhitungkan. Namun terkadang terdapat kendala disaat pengiriman misalkan karena cuaca buruk ketika akan dikirim menyebabkan proses pengiriman tertunda. Hal ini menimbulkan kecemasan terlebih makanan atau sesuatu yang dapat dikonsumsi yang disimpan dalam jangka waktu lebih lama dan tidak sesuai dengan dugaan sebelumnya.

Cuaca yang berubah drastis juga menjadi masalah ketika pengiriman sebab dalam keadaan suhu normal tiba-tiba suhu dalam kontainer menjadi turun sangat drastis dan mengakibatkan proses kondensasi. Pengembunan tersebut akan menyebabkan molekul air dan mengubah kelembaban dalam ruangan kontainer.  Untuk mengatasi hal tersebut maka dibutuhkan container desiccant yang bisa mengatasi kemungkinan-kemungkinan tersebut. Disarankan untuk pengiriman barang, kontainer dalam keadaan suhu normal dan kelembaban sekitar 80% untuk menghindari terjadinya proses kondensasi tersebut.

Baca juga: Supplier Container Desiccant Termurah di Indonesia.

Container Desiccant Berkualitas dan Tahan Lama

Container desiccant merupakan penyerap kelembaban kontainer dengan formula dari bahan-bahan chemical absorbent yang sangat efektif menyerap kelembaban dalam ruangan misalkan SIO2, CaCl2, Amylopectin dll. Tidak hanya dapat digunakan untuk menyerap kelembaban dalam kontainer saja, container desiccant ini juga sangat efektif digunakan pada ruang penyimpanan seperti gudang.

alterntif text

Container Desiccant ini jauh lebih efektif untuk menyerap kelembaban ruangan dibandingkan dengan produk penyerap kelembaban ruangan lainnya. sebab, container desiccant mampu melindungi dengan baik produk yang disimpan meskipan dengan suhu atau kelembaban yang berubah-ubah. Penyerap kelembaban ini juga mampu mencegah proses pengkaratan pada logam dan menghambat kerusakan barang akibat oksidasi atau dekomposisi selama proses pengiriman.

Penggunaannya cukup sederhana, cukup letakkan atau gantungkan pada dinding kontainer atau gudang dengan jarak yang teratur. Pastikan kemasan plastik container desiccant disobek sesuai dengan petunjuk pada kemasan. Untuk kontainer dengan ukuran lebih dari 20 feet sebaiknya menggunakan 6-10 unit container desiccant atau kontainer berukuran 40 feet atau lebih gunakan container desiccant sekitar 10-15 unit. Container desiccant ini terdiri 1000gr/unit bahan aktif dan dikemas sekitar 10-12 unit.

Daya serap container desiccant ini sangat tinggi sehingga sangat bagus jika digunakan dalam jangka waktu. Selain itu, bahan yang digunakan pada container desiccant tidak berbahaya sebab tidak bebas bahan kimia dan telah memenuhi standar regulasi SGS internasional. Bagi perusahaan Anda yang mengekspor barang ke berbagai, dengan container desiccant ini dipastikan tidak bermasalah selama proses pengiriman.

Pastikan Anda menggunakan segala kebutuhan treatment atau penyerap kelembaban kontainer yang aman dan tidak membahayakan barang atau suatu produk yang bisa dikonsumsi. Sehingga barang tersebut tidak mudah rusak selama proses pengiriman.

Penyerap Kelembaban Kontainer Yang Tahan Lama
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp sekarang juga!