Penting! Cara Amankan Furniture Bebas Jamur Pasca Banjir - banjir

Pada musim hujan seperti saat ini, ancaman bencana banjir juga meningkat. Kondisi ini mempengaruhi tentu saja mempengaruhi kondisi kesehatan sehingga banyak masyarakat yang lebih mudah terkena penyakit. Selain ancaman penyakit bagi tubuh manusia, terdapat ancaman bahaya yang mengintai furniture anda di rumah pasca banjir. Serangan jamur pada furniture kayu kesayangan anda dapat menjadi lebih berbahaya jika tidak segera ditangani dengan tepat.

CS Pengawet Kayu

Membersihkan furniture pasca banjir adalah hal yang wajib dilakukan. Selain rumah yang menjadi kotor dan penuh lumpur, anda juga harus segera menyelamatkan berbagai furniture yang ikut terendam banjir. Jika anda memiliki furniture dari bahan kayu, tentu saja jenis bahan ini akan rentan menjadi lapuk dan berjamur jika terendam air dalam waktu yang lama seperti saat banjir.

Penting! Cara Amankan Furniture Bebas Jamur Pasca Banjir - banjir

Meskipun furniture dari bahan kayu solid atau kayu olahan biasanya cenderung lebih kuat, bukan tidak mungkin bahwa furniture akan menjadi lapuk dan rusak karena terendam air selama berjam jam bahkan berhari hari dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, diperlukan cara perawatan yang tepat untuk menangani permasalahan tersebut agar kondisi furniture pasca banjir dapat kembali seperti semula.

Salah satu masalah yang paling sering terjadi setelah furniture terendam air pada waktu cukup lama adalah furniture akan mudah berjamur. Untuk mengembalikan kondisi furniture seperti semula dan furniture bebas jamur, ada beberapa langkah penanganan yang perlu anda lakukan. Dimulai dengan perawatan sederhana pasca banjir, hingga memanfaatkan penggunaan obat anti jamur untuk menghalau pertumbuhan jamur di permukaan furniture kayu kesayangan anda.

Cara Mudah Amankan Furniture Setelah Banjir

Untuk mencegah kerusakan yang terjadi pada furniture kayu kesayangan anda setelah rumah terkena banjir, anda dapat melakukan beberapa langkah awal yang mudah sebagai penanganan pertama. Beberapa cara yang dapat anda lakukan adalah:

  1. Pisahkan furniture dari barang-barang lainnya untuk dibersihkan

Sebagai langkah awal penanganan furniture pasca banjir, anda dapat memisahkan furniture dari barang barang lainnya di rumah anda. Hal ini dilakukan agar anda lebih mudah membersihkannya dengan space lebih luas yang anda miliki.

  1. Bersihkan furniture dengan air bersih

Bersihkan sisa sisa kotoran yang terbawa akibat banjir dan menempel pada furniture. Pastikan tidak ada lumpur dan kotoran lainnya yang masih menempel pada furniture agar dapar digunakan kembali dengan kondisi yang baik seperti semula.

Penting! Cara Amankan Furniture Bebas Jamur Pasca Banjir - bersihkan furniture

  1. Gunakan obat anti jamur

Setelah dibersihkan dengan air bersih, anda juga perlu mengaplikasikan obat anti jamur pada seluruh bagian furniture. Hal ini dilakukan untuk membuat furniture bebas jamur pasca terendam banjir dalam waktu yang lama.

  1. Simpan furniture di tempat terbuka agar cepat kering

Setelah dibersihkan dan diaplikasikan obat anti jamur dengan merata, simpan furniture di tempat terbuka agar cepat kering. Anda dapat membawa furniture untuk dijemur di depan rumah atau halaman belakang rumah anda agar mempercepat proses pengeringan.

  1. Lakukan coating ulang jika diperlukan

Setelah furniture sudah benar benar kering, perhatikan seluruh permukaan furniture. Apakah terdapat bagian yang rusak atau warnanya menjadi lebih kusam. Jika ada bagian yang rusak atau kusam, anda dapat melakukan tahap coating ulang untuk mengembalikan bentuk dan warna furniture menjadi seperti semula.

Merawat Furniture Bebas Jamur dengan Biocide Surface Film Preservative

Penggunaan obat anti jamur pada penanganan furniture pasca banjir tentu sangat penting. Meskipun furniture yang anda miliki belum tampak berjamur setelah terendam air pada waktu yang lama akibat banjir, anda tetap perlu menggunakan obat anti jamur untuk mencegah tumbuhnya jamur pada furniture kesayangan anda.

Penting! Cara Amankan Furniture Bebas Jamur Pasca Banjir - biocide sfp

Untuk mencegah tumbuhnya jamur pada furniture kayu milik anda, gunakanlah BioCide Surface Film Preservative (SFP). Biocide SFP adalah obat anti jamur kayu yang diformulasikan dengan bahan aktif Diuron dan Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate). Bahan ini membuat Biocide SFP menjadi produk yang efektif untuk mencegah dan membasmi jamur permukaan, lumut, serta bakteri.

Penggunaan produk ini juga sangat mudah. Jika anda ingin menggunakan Biocide SFP untuk merawat furniture kesayangan anda, anda hanya perlu mengencerkan obat ini dengan air bersih dengan perbandingan 1:100 saat digunakan pada musim kemarau atau dengan perbandingan 1:50 jika diaplikasikan pada musim hujan.

Karena hanya menggunakan air sebagai bahan pengencernya, anda dapat menghemat biaya perawatan yang akan anda lakukan karena tidak perlu ada tambahan biaya untuk membeli bahan pengencer lainnya.

Keunggulan Biocide Surface Film Preservative

BioCide Surface Film Preservative memiliki beberapa keunggulan yang dapat membuat furniture bebas jamur. Keunggulan yang dimiliki produk ini diantaranya adalah:

  1. Dapat dilarutkan dengan air dan bahan finishing kayu (water based system)

Sebelum diaplikasikan, anda dapat mengencerkan produk ini dengan menggunakan air. Sehingga pengaplikasian produk ini juga lebih ekonomis jika dibandingkan produk lain yang memerlukan bahan pengencer lain seperti tiner. Selain itu, biocide sfp juga dapat dicampur dengan bahan finishing kayu.

  1. Stabil dan efektif pada lapisan coating

Karena dapat dicampur dengan bahan finishing kayu, Biocide SFP dapat membantu menjaga lapisan coating menjadi lebih stabil dan efektif terhindar dari serangan jamur permukaan. Oleh karena itu, disarankan proses aplikasi produk ini dicampur dengan bahan finishing kayu seperti Clear Coat.

  1. Ramah lingkungan

Karena merupakan produk water based, formula produk ini aman dan ramah lingkungan. Penggunaan bahan aktif Diuron dan Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate) dapat optimal hanya untuk mengatasi permasalahan jamur di permukaan media namun tidak menyebabkan iritasi atau hal negatif lainnya pada aplikator maupun pada lingkungan.

  1. Dapat diaplikasikan dengan beberapa cara

Proses aplikasi obat anti jamur kayu Biocide SFP dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya adalah dengan cara kuas, spray, dapat juga diaplikasikan dengan sistem pipa injeksi.

  1. Dapat diaplikasikan pada berbagai jenis kayu

Kegunaan dari obat anti jamur kayu Biocide SFP dapat dilakukan pada  berbagai jenis kayu diantaranya adalah: kayu keras, kayu lunak, mdf, triplek, plywood, bamboo, rotan, serat alam, dll.  Penggunaan produk ini akan membuat kayu tidak mudah terserang jamur permukaan, lumut, dan bakteri.

Mau Beli Biocide Surface Film Preservative?

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta 55162

Phn / fax: +62 274 388301

E-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417

Phn: +62.291.598992

E-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phn: +62 231 320759

E-mail: [email protected]

Anda juga dapat membeli biocide insecticide secara online melalui beberapa cara berikut ini:

WhatsApp : 082264411073

Website : https://www.pengawetkayu.com/

Facebook : https://www.facebook.com/pengawetkayu/

Instagram : https://www.instagram.com/biocide.id/

CS Pengawet Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here