Pabrik Pengawet Kayu Jati Biocide Di Jawa Tengah

Propinsi Jawa Tengah merupakan sentra industri furniture jati nasional dimana sebagian besar produknya ditujukan untuk ekspor. Oleh karena itu, proses pengawetan kayu dibutuhkan untuk memenuhi kualitas tinggi, pabrik pengawet kayu jati BioCide di Jawa Tengah hadir memberikan solusi pengawetan yang maksimal.

Pabrik Pengawet Kayu Jati BioCidePembangunan industri kehutanan (wood based industry) di Jawa Tengah didorong oleh upaya pencapaian tujuan pembangunan ekonomi dengan  meningkatkan penghasilan devisa melalui eksport, meningkatkan penciptaan lapangan kerja, dan mencapai nilai tambah. Industri kehutanan/kayu selalu dianggap sebagai sektor ekonomi utama yang mempunyai keunggulan comparatif karena melimpahnya bahan baku.

Kondisi ini sebetulnya sudah menggambarkan realitas dimana produksi yang mengandalkan bahan baku kayu jati senantiasa memikirkan kualitas sedari pengawetannya. Stok kayu jati yang biasanya banyak dalam industri, dengan kelembaban udara yang tak terkontrol menyebabkan tumbuhnya jamur perusak kayu. Ditamba lagi apabila umur kayu jati relatif pendek yang bersal dari hutan rakyat yang saat ini sedang marak di pasaran. Namun,  pabrik pengawet kayu jati BioCide mengeluarkan produk handal pembasmi jamur perusak ini. Salah satu tujuannya, membantu meningkatkan pembangunan industri furniture agar meningkatkan nilai ekspor tinggi.

Pengawet Kayu Penangkal Jamur

Produk yang  efektif bekerja pada subsrat kayu ialah BioCide Wood Fungicide. Berfungsi mencegah pertumbuhan jamur blue stain dan organisme sejenis lainnya.  Produk ini sangat direkomendasikan pada ranah perorangan maupun indstri perkayuan skala besar.

Produk ini  mampu bekerja efektif pada substrat kayu basah untuk mencegah tumbuhnya jamur blue stain. Selain itu, merupakan kombinasi antibakteri dan antijamur. Formula sesuai kebutuhan industri woodworking, aplikasi fleksibel, ditambah lagi Relatif lebih aman dan ramah lingkungan. Cocok diaplikasikan pada kebutuhan industri furniture berbahan jati, khususnya jati unggul atau Jati plus Perhutani (JPP) yang umurnya relatif pendek.

Bagaimana Cara Aplikasi BioCide Wood Fungicide?

Pengawet kayu BioCide Wood Fungicide dapat dilarutkan dengan air atau solvent (thinner, metanol, aseton, dll) atau minyak (minyak tanah, solar, terpentin, dll) sesuai kebutuhan dan karakter bahan. Langkah detailnya sebagai berikut:

Pabrik Pengawet Kayu Jati BioCide

  1. Larutkan BioCide Wood Fungicide dengan air bersih dengan konsentrasi 0,5 – 1,0%.
  2. Rendam sawn timber dalam larutan BioCide Wood Fungicide 0,5% -1,0% %.selama 1 – 2 menit
  3. Dalam musim kemarau Konsentrasi bahan 0,5%
  4. Dalam musim hujan Konsentrasi bahan 1,0% – 1,5%.
  5. Kondisi pH larutan dianjurkan 4-6–
  6. Setiap 2 minggu – 1 bulan bak celup dibersihkan /dikuras.

Jika Anda ingin segera segera menghilangkan jamur perusak kayu jati dengan produk dari pabrik pengawet kayu jati BioCide,  segera hubungi kontak yang tertera di website ini untuk pemesanan. Pengawetan yang baik akan membuat  usaha furniture ataupun perabot jati Anda semakin berkualitas.

Pabrik Pengawet Kayu Jati Biocide Di Jawa Tengah
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Social Media
Market Place
Artikel Populer