Obat Jamur Pada Lemari kayu

Lemari sering terserang jamur karena penempatannya yang lembab. Untuk mengatasi jamur maka diperlukan obat jamur pada lemari kayu.

Furniture interior memang riskan terhadap serangan jamur seperti lemari. Hal ini tidak karena furniturenya yang bermasalah namun ada beberapa faktor yang menyebabkan jamur mudah menyerang furniture.

Jamur yang sering menyerang furniture interior pada umumnya adalah jamur permukaan, namun permasalahannya adalah furniture rusak tidak hanya disebabkan oleh jamur melainkan bakteri atau mikroorganisme lainnya. Maka dair itu, diperlukan obat jamur pada lemari kayu yang tepat.

Penyebab Furniture Interior Mudah Rusak

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa furniture interior seperti lemari sangat mudah terserang jamur, bakteri ataupun mikroorganisme perusak kayu lainnya. pada umumnya, jamur memang suka pada furniture interior yang menggunakan bahan kayu, bambu, rotan atau serat alam lainnya. sebab, pada bahan-bahan tersebut memiliki kandungan air atau minyak dalam kayu yang dapat memicu timbulnya jamur.

Namun, penyebab munculnya jamur tidak hanya bahan furniture yang digunakan melainkan juga dapat dari luar seperti udara yang lembab, cuaca, atau bahkan proses pengeringan kayu yang tidak maksimal.  Maka dari itu, perlu diaplikasikan obat jamur pada lemari kayu yang dapat mencegah atau menghilangkan jamur, bakteri, atau mikroorganisme lainnya.

Baca juga: Obat Penghilang Jamur Pada Lemari Pakaian Berkualitas

Obat Jamur Pada Lemari Kayu

Obar jamur pada lemari kayu dapat diberikan sebelum kayu diproses menjadi furniture atau pun telah menjadi furniture. furniture interior seperti lemari biasanya sangat mudah terserang jamur permukaan yang menyerupai warna putih atau hitam pada permukaan kayu. Pada umumnya, jamur jenis ini sangat mudah dihapus namun tidak hilang dari permukaan sehingga akan tetao tumbuh walaupun sudah dilap berkali-kali.

Maka dari itu, untuk menghilangkan jamur semacam ini tidak hanya dilap menggunakan kain bersih saja. Namun, seringkali orang menggunakan kain basah untuk menghilangkan jamur tersebut. Cara tersebut justru sangat fatal digunakan karena air menyebabkan jamur tumbuh subur pada kayu. Sedangkan cara yang paling ampuh adalah dengan mengaplikasikan obat jamur pada lemari kayu.

Gunakan obat jamur yang ramah lingkungan, obat ini lebih jauh ringan dan tidak merusak lingkungan sekitar Anda. Salah satu obat jamur yang ampuh menghilangkan jamur adalah BioCide Film Preservatif. Jamur ini mengandung bahan aktif yang dapat menghilangkan jamur, bakteri ataupun mikroorganisme perusak kayu lainnya. Obat ini menggunakan sistem water based sehingga pencampurannya pun tidak harus menggunakan solar atau bensin, namun hanya cukup menggunakan air sehingga akan lebih menekan biaya produksi Anda.  Sedangkan cara yang dapat Anda gunakan untuk mengaplikasikan obat ini diantaranya dengan cara injeksi, oles, ataupun disemprotkan ke permukaan kayu. Cara ini sangat bagus digunakan untuk menghilangkan jamur yang sudah terlanjur tumbuh pada permukaan kayu.

alterntif text

Walaupun obat jamur ini dikatogorikan sebagai obat jamur yang ramah lingkungan namun tetap saja Anda harus memperhatikan segi keamanan bagi pekerja atau pelaku treatment. Terutama bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya menggunakan alat pengamanan diri seperti masker, sarung tangan, sepatu dan pakaian khusus kerja. Sebab obat ini mengandung bahan yang menyebabkan iritasi baik melalui kulit, mulut ataupun pernafasan.

Dalam memilih obat jamur pada lemari kayu Anda tidak hanya terfokus dengan harga yang murah, namun perhatikan kualitas serta bahan yang digunakan. Sebaiknya untuk memilih obat jamur yang ramah lingkungan demi keamanan pekerja serta lingkungan sekitar Anda.

Obat Jamur Pada Lemari kayu
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer