Cara Menghilangkan Jamur Pada Lemari

Keberadaan jamur pada furniture kayu seperti lemari pastinya akan sangat mengganggu. Selain dapat merusak struktur, tampilan pun akan dapat menjadi tidak menarik. Maka dari itu perlu diusahakan cara menghilangkan jamur pada kayu lemari.

Furniture yang dibat dari bahan kayu memang memiliki kelebihan tersendiri yang sulit ditemui jika benda tersebut dibuat dari material lain. Kayu memiliki sifat tertentu yang akan membuat suatu produk furniture menjadi lebih terlihat unik. Tampilan pada kayu memiliki ciri yang membuatnya mampu menghasilkan nuansa tersendiri. Serat kayu yang alami dan ditampilkan pada produk furniture tertentu seperti lemari akan dapat memebentuk kesan alami, elegan dan mewah.

Kayu sendiri mudah dibentuk menjadi berbagai macam pola. Hal ini membuat pengrajin kayu lebih leluasa untuk menjadikan produk seperti lemari yang dibuatnya menjadi berbagai bentuk unik yang mampu menyesuaikan dengan keinginan konsumennya. Dengan tambahan pernik tertentu, seperti ornament ukiran misalnya, dapat membuat suatu furniture lemari terlihat lebih artistilk.

Di Indonesia, terdapat banyak jenis kayu yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai jenis kebutuhan, termasuk pembuatan furniture. Beberapa jenis diantaranya merupakan vegetasi kayu yang mampu menghasilkan produk dengan karakter yang memiliki kualitas terbaik. Jenis-jenis kayu seperti kayu jati dan kayu mahoni misalnya, memiliki tampilan yang khas didukung dengan tingkat kekerasan dan ketahanan yang mumpuni. Jenis kayu semacam inilah yang sering difavoritkan oleh pengrajin untuk dibuat menjadi lemari kayu yang memiliki kualitas dan nilai tinggi.

Baca juga:
Jual Obat Anti Jamur Kayu Jogja
Jual Obat Anti Rayap Untuk Kusen Pintu

Lemari kayu bebas jamur

Di samping berbagai kemudahan yang ditawarkan, dalam mengolah kayu menjadi berbagai produk furniture seperti lemari juga membutuhkan perlakuan khusus agar dihasilkan produk yang berkualitas. Secara alami, kayu memiliki kepekaan yang cukup tinggi terhadap keadaan di sekitarnya. Material ini bisa sangat mudah terpengaruh jika keadaan alam di sekitarnya memgalami perubahan tertentu. Kondisi seperti perubahan cuaca misalnya, dapat membuat kualitas kayu menjadi berubah. Perubahan cuaca yang diikuti perubahan suhu dan kelembaban udara akan dapat memicu gejala yang spesifik pada kayu. Gejala yang paling umum terjadi adalah tumbuh dan berkembangnya mikroorganisme tertentu pada kayu.

Mikroorganisme yang dapat berkembang pada kayu jenisnya juga bermacam-macam, seperti salah satunya adalah jamur. Pertumbuhan jamur pada badan kayu sendiri tidak boleh disepelekan. Hal ini sangat perlu diperhatikan karena adanya jamur pada kayu akan dapat mengakibatkan gangguan tertentu. Jamur pada kayu memiliki berbagai jenis dengan masing-masing efek yang berbeda, mulai dari kerusakan tampilan hingga perubahan struktur kayu. Jika hal itu dibiarkan, maka furniture lemari kayu yang sudah jadi akan menurun kualitasnya. Hal tersebut tentu akan membuat nilai dari furniture tersebut juga menjadi turun.

Pertumbuhan jamur pada kayu perlu segera diatasi dengan langkah pencegahan yang sesuai. Pengrajin yang ingin menjaga kualitas furniture lemari yang dijaganya bisa melakukan pemberian obat anti jamur pada kayu sebelum diproduksi menjadi lemari. Jika kayu sudah berbentuk menjadi furniture lemari sekalipun, cara menghilangkan jamur pada kayu lemari pun bisa dilakukan dengan menggunakan obat anti jamur merk Biocide yang menawarkan kemudahan aplikasi dan efektivitas daya kerjanya.

alterntif text

Biocide sendiri merupakan produk yang sanagt bisa diandalkan untuk proses pencegahan pertumbuhan jamur pada kayu. Cara menghilangkan jamur pada kayu lemari  menggunakan Biocide dapat dengan mudah dilakukan. Jika kayu belum diolah menjadi produk furniture, pemberian obat anti jamur ini bisa dilakukan dnegan mernedam panel kayu ke dalam cairan yang sudah dicampur dengan Biocide. Apabila furniture sudah berbentuk seperti menjadi lemari, maka cairan tersebut dapat diaplikasikan dengan menyemprotkannya ke badan lemari atau dengan cara pengolesan. Kandungan anti jamur dan abkteri pada Biocide akan mencegah pertumbuhan jamur pada kayu secara efektif.

 

Cara Menghilangkan Jamur Pada Lemari
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer