Awas! Waspada Serangan Teter pada Kerajinan Bambu

Serangan teter kerajinan bambu – Memiliki kerajinan bambu yang terkena serangan teter pasti pernah dialami siapa saja. Apakah Anda juga pernah mengalaminya? Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kerusakan akibat serangan teter pada kerajinan bambu.

Tanaman bambu telah dibudidayakan sejak lama di Indonesia. Karena merupakan bahan yang fleksibel, bambu sering menjadi alternatif bahan pengganti kayu untuk keperluan pembangunan. Selain untuk menjadi pengganti bahan baku untuk pembangunan, bambu juga banyak dimanfaatkan untuk produk kerajinan.

Berbagai produk kerajinan dari bambu sangat mudah ditemui, salah satu jenis bambu yang sering digunakan untuk kerajinan adalah jenis bambu jepang. Kerajinan yang dibuat dari jenis bambu jepang adalah salah satu kerajinan unik yang banyak digemari di pasaran. Meski tersedia dalam berbagai bentuk dan harga yang menarik, tetap saja jenis kerajinan ini membutuhkan perawatan khusus.

Mengingat bahan bakunya berasal dari bambu, tentu saja besar resikonya barang ini mengalami kerusakan berupa pelapukan dan semacamnya. Serangan hama juga akan lebih mudah menjangkit karena terbuat dari bambu, bahan yang memang rawan terjangkit serangan hama seperti hama kumbang teter.

Adanya serangan teter pada kerajinan bambu tentu akan menjadikan produk kerajinan bambu menurun kualitas dan daya jualnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk mencegah kerajinan bambu dari teter.

Aneka Jenis Kerajinan Bambu

Ada berbagai jenis kerajinan yang bisa dihasilkan dari pengolahan bambu. Tentunya, Anda bisa menggunakan berbagai jenis kerajinan yang dihasilkan dari olahan bambu. Dengan beragam bentuk dan jenis kerajinan yang dihasilkan, Anda pasti tetap ingin menggunakannya dalam jangka waktu cukup lama. Untuk mendapatkan hal tersebut, tentunya diperlukan perawatan yang maksimal agar aneka produk kerajinan bambu bisa terus Anda gunakan.

Menarik untuk mengetahui beraneka jenis kerajinan bambu yang bisa dihasilkan. Anda juga perlu apa saja produk – produk kerajinan bambu tersebut agar lebih mudah melakukan perawatan produk nantinya. Dibawah ini adalah beberapa contoh produk kerajinan bambu yang bisa Anda temui dan Anda gunakan. Diantaranya adalah:

>> Kerajinan Meja Bambu

Tak hanya kayu, bambu juga bisa menjadi bahan baku pembuatan meja. Beraneka bentuk yang menarik juga bisa Anda peroleh saat menilik produk kerajinan bambu dengan bentuk meja. Sama seperti kayu, meja bambu juga butuh perawatan agar bisa digunakan dengan lebih maksimal.

Bambu sebagai bahan baku pembuatan meja bisa digunakan sebagai kaki meja seperti pada gambar diatas. Selain itu juga tetap bisa digunakan sebagai material papan pada meja yang akan Anda gunakan. Aneka bentuk dan ukuran meja bambu bisa Anda pilih untuk menambah estetika rumah maupun ruangan Anda.

>> Kerajinan Pot Bambu

alterntif text

Tak hanya meja, produk kerajinan pot dari bambu juga tak kalah menggemaskan dan menarik untuk digunakan. Anda bisa menggunakan produk kerajinan pot atau vas bunga dari bahan bambu untuk mempercantik tampilan rumah Anda.

Meski mungil, nyatanya penggunaan vas atau pot dari bambu juga bisa memberikan pengaruh pada ruangan tempatnya diletakkan. Dengan warna natural yang hangat, penggunaan vas atau pot dari bambu tetap memberikan nuansa menarik yang lebih terkesan natural.

>> Produk Kerajinan Jam Tangan Bambu

Bukan hanya kerajinan yang bisa dipajang sebagai pemanis dekorasi rumah maupun ruangan saja. Nyatanya, produk kerajinan bambu juga bisa bermanfaat dan Anda gunakan untuk kebutuhan Anda sehari – hari dan benar – benar bisa Anda gunakan. Contohnya adalah produk kerajinan jam tangan dari bambu yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk kebutuhan Anda sehari – hari.

Dengan mobilitas yang tinggi, pastinya penggunaan jam tangan dari bambu akan sangat membantu Anda. Kesan natural sekaligus casual akan Anda dapatkan saat menggunakan jam tangan bambu ini. Meski demikian, Anda juga tetap bisa menggunakannya pada berbagai gaya bahkan saat mengenakan setelah formal.

Jika Anda adalah orang yang sibuk dengan berbagai kegiatan yang menggunung setiap harinya, menggunakan jam tangan bambu ini bisa menjadi alternatif yang efisien. Agar tidak mudah rusak, jangan lupa untuk rutin menggunakan obat atau produk perawatan lainnya untuk merawat jam tangan bambu.

>> Kerajinan Lampu dari Bambu

Penggunaan lampu memang sangat penting untuk digunakan pada zaman sekarang. Bukan hanya sebagai media untuk penerangan yang sangat dibutuhkan untuk membantu berbagai kegiatan yang dilakukan. Dan tentu saja, penggunaan lampu dari bambu juga bisa menambah nilai estetika bagi ruangan yang menggunakan penerangan tersebut.

Untuk menambah kesan natural dan meningkatkan estetika, penggunaan kerajinan tempat lampu dari bambu juga bisa menjadi pemanis dekorasi ruangan pada hunian Anda. Jika Anda memiliki rumah dengan nuansa etnik atau natural yang dominan, tidak ada salahnya menggunakan wadah lampu dari bambu ini. Wadah lampu dari bambu juga bisa menjadi lampu tidur yang cocok untuk menjadi teman hiasan yang menarik di kamar Anda.

>> Kerajinan Alat Masak dari Bambu

Berbagai bentuk produk kerajinan memang sangat fungsional untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk kebutuhan memasak. Bagi Anda seorang ibu rumah tangga atau juru masak yang mulai bosan dengan peralatan masak yang itu – itu saja, menggunakan alat masak dari bambu bisa jadi alternatif. Penggunaan alat masak dari bambu bisa menambah nuansa dapur yang baru dan terkesan lebih fresh.

Acara masak memasak juga akan lebih menarik dan Anda pasti akan lebih semangat untuk menyipkan aneka hidangan yang lezat. Tak perlu khawatir jika sampai alat masak cepat rusak, Anda tetap bisa menggunakan alat masak dengan waktu lama dan lebih awet jika rutin melakukan perawatan.

Mencegah kerusakan pada berbagai produk kerajinan bambu juga sangat penting untuk dilakukan. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk merawat berbagai produk kerajinan bambu agar terhindar dari aneka hama yang berpotensi merusaknya. Salah satu hama yang sering muncul dan menyerang kerajinan bambu adalah teter, yang juga menjadi penyebab hama bubuk yang pastinya merusak kondisi produk kerajinan tersebut.

Cara Mencegah Kerajinan Bambu dari Teter

Untuk mempunyai kerajinan bambu unik yang awet dan tahan dari serangan hama seperti teter, tentu saja dibutuhkan cara pencegahan yang efektif. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan treatment pada bambu dengan menggunakan obat pengawet untuk bambu agar lebih awet dan terhindar dari serangan hama.

Saat ini sudah banyak merk yang diperjual belikan di pasaran dengan harga beragam. Obat pengawet kayu ini juga dapat digunakan untuk bambu sehingga dapat mencegah kerajinan bambu dari teter.

Cara penggunaan obat teter bambu sendiri sangat mudah, cukup dincerkan lalu bisa digunakan untuk merendam bambu, ada juga yang mengaplikasikannya dengan cara di spray. Namun, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara memilih obat teter bambu yang berkualitas sehingga dapat mencegah kerajinan bambu terhindar dari teter secara efektif.

Agar kerajinan bambu unik dapat lebih awet dan terhindar dari serangan teter maupun serangan hama lainnya, anda perlu menggunakan obat teter bambu dengan bahan-bahan terbaik yang dapat melindungi kerajinan bambu jepang kesayangan anda dengan lebih optimal.

Cara Memilih Obat Teter Bambu Berkualitas

Ada banyak obat teter bambu yang dijual di pasaran, tentu saja dengan harga dan kualitas yang beragam. Pastikan anda memilih produk dengan kualitas yang sesuai harganya, memiliki bahan aktif dengan kualitas terbaik sehingga dapat memberikan hasil yang optimal.

Jangan lupa untuk memperhatikan bahan aktif dari produk tersebut. Pastikan bahan aktif yang terdapat pada produk tersebut dapat bekerja dengan optimal untuk memenuhi kebutuhan pengawetan kayu yang akan anda lakukan.

Dari berbagai merk yang tersedia di pasaran, kami merekomendasikan anda untuk menggunakan Biocide Insecticide dengan kandungan cypermethrine 100 Ec sebagai bahan aktifnya. Bahan ini merupakan bahan kimia sintetis racun syaraf bagi hewan berdarah dingin dan beberapa spesies berdarah panas. Pada mamalia lain seperti manusia, toksisitas bahan ini hanya terjadi bila dosis paparan sangat tinggi sehingga relatif aman dalam pemakaiannya tanpa menyebabkan efek buruk pada tubuh manusia.

Bahan ini memiliki spektrum target organisme yang sangat luas karena tidak hanya fokus untuk menghalau satu jenis hama saja. Jadi aplikasi bahan ini bisa digunakan untuk menangkal banyak serangan hama dengan berbagai varian sekaligus, sehingga sangat tepat untuk dimanfaatkan sebagai pengawet bambu, kayu, rotan dan berbagai jenis serat alam lainnya.

Keunggulan Biocide Insecticide

Memilih biocide insecticide sebagai obat pengawet adalah pilihin yang tepat, berikut ini kami informasikan beberapa keunggulan biocide insecticide yang perlu anda ketahui:

  1. Efektif dan efisien mencegah kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, teter (totor), kecoa, dan hama lainnya

Menggunakan bahan baku yang efektif untuk membunuh hama, pemilihan Biocide Insecticide merupakan obat anti hama yang tepat untuk digunakan. Berbeda dengan produk anti hama lainnya, saat menggunakan produk ini Anda pasti akan lebih efisien karena sudah bisa digunakan untuk berbagai jenis hama.

Karena mengandung cypermethrine 100 Ec sebagai bahan aktifnya, membuat Biocide Insecticide mempunyai kemampuan menghalau hama pada media kayu yang telah diaplikasikan. Produk ini merupakan jenis insektisida yang mengandung racun kontak sehingga efektif membunuh pertumbuhan hama dengan tepat.

Bukan hanya hama teter, Anda bahkan bisa melakukan perawatan untuk mencegah serangan hama lainnya. Seperti rayap, kumbang bubuk, kutu kayu, nyamuk, hingga kecoa. Optimalnya penggunaan produk ini juga bisa bermanfaat untuk berbagai kebutuhan pencegahan hama jenis lainnya.

  1. Diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (wood working) dan konstruksi bangunan

Proses pencegahan hama memang lebih efektif dilakukan dalam skala besar. Dengan menggunakan produk Biocide Insecticide ini, Anda bisa melakukan perawatan dalam skala besar untuk kebutuhan industri maupun kebutuhan retail. Jika Anda adalah seorang pengusaha di bidang produksi kerajinan bambu, penggunaan obat ini tentu bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Menjawab kebutuhan industri dan konstruksi pada bidang kayu, sehingga dapat membantu menjaga kondisi media kayu agar tetap terawat,  sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu cukup lama.

  1. Memiliki spectrum organisme dengan target yang luas

Tidak hanya berfokus pada satu jenis serangga, membuat biocide insecticide dapat digunakan untuk menghalau berbagai jenis hama yang berpotensi merusak, seperti ancaman serangan teter pada kerajinan bambu jepang kesayangan anda.

  1. Dapat dilarutkan dengan air

Penggunan obat anti hama Biocide Insecticide ini memang sangat aman untuk diaplikasikan. Bukan hanya karena bahan bakunya tetapi juga karena menggunakan bahan pengencer yang aman yaitu air bersih. Penggunaan air bersih sebelum pengaplikasian produk ini merupakan pengganti thinner yang menjadi produk pengencer yang biasa digunakan.

1 kg biocide insecticide dapat dilarutkan dengan 100 liter air, sehingga lebih ekonomis karena tidak perlu membeli bahan pengencer lainnya. Cukup diencerkan dengan menggunakan air bersih dan diaduk hingga homogen.

  1. Aman dan ramah lingkungan

Karena tidak diformulasikan dengan bahan kimia berbahaya bagi tubuh manusia dan lingkungan, produk ini aman dan ramah lingkungan untuk diaplikasikan.

  1. Memiliki masa aktif hingga 2 tahun

Stabilitas bahan pengawet ini di dalam substrat kayu dapat bertahan sampai jangka waktu cukup lama, yaitu 2 tahun sejak pertama kali diaplikasikan.

Kegunaan Biocide Insecticide:

Dari segi kegunaan, biocide insecticide dapat digunakan pada berbagai media kayu diantaranya:

  • Triplek
  • Serat alam
  • Bambu
  • Rotan
  • Media kayu lainnya

Bahan ini efektif menjadi bahan pengawet media kayu yang dapat mencegah berbagai jenis serangga mulai dari totor, kecoa, rayap, kutu, kumbang bubuk dan serangan hama lainnya.

Oleh karena itu, penggunaan produk ini sangat cocok diaplikasikan sebagai obat pengawetan kerajinan bambu jepang maupun kerajinan bambu unik lainnya agar lebih terawat dan awet untuk digunakan. Demikian pula pada pengawetan jenis kayu lainnya agar lebih aman dan terhindar dari serangan hama.

 

Mau Beli Biocide Insecticide?

Anda bisa mendapatkan biocide insecticide melalui cara, diantaranya adalah berikut ini:

Whatsapp: https://www.pengawetkayu.com/bio/cspengawetkayu

Facebook: https://www.facebook.com/pengawetkayu/

Instagram: https://www.instagram.com/biocide.id

Website: http://www.pengawetkayu.com/

 

Untuk Anda yang gemar berbelanja online melalui marketplace, Anda juga dapat membeli varian produk biocide secara online melalui beberapa kanal kami berikut ini:

https://www.tokopedia.com/biopaint102

https://www.tokopedia.com/bioindustrieso

https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

https://www.tokopedia.com/bioindustries

https://www.tokopedia.com/rayapjamur

https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish

https://shopee.co.id/biovarnish.official

https://www.tokopedia.com/biovarnishseries

https://www.tokopedia.com/catkayu

https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

 

Untuk Anda yang ingin membeli secara langsung, Anda bisa membeli seluruh varian produk Biocide di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta

Indonesia 55162
Phn / fax: +62 274 388301

e-mail: [email protected]

 

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan
Jepara, Jawa Tengah 59417
Phn: +62.291.598992
e-mail: [email protected]

 

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04,

Desa Tegalwangi, Weru,

Cirebon, Jawa Barat 45154
Phn: +62 231 320759
e-mail: [email protected]

Awas! Waspada Serangan Teter pada Kerajinan Bambu
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp sekarang juga!