Awas! Waspada Serangan Teter pada Kerajinan Bambu

Tanaman bambu telah dibudidayakan sejak lama di Indonesia. Karena merupakan bahan yang fleksibel, bambu sering menjadi alternatif bahan pengganti kayu untuk keperluan pembangunan. Selain untuk menjadi pengganti bahan baku untuk pembangunan, bambu juga banyak dimanfaatkan untuk produk kerajinan.

Berbagai produk kerajinan dari bambu sangat mudah ditemui, salah satu jenis bambu yang sering digunakan untuk kerajinan adalah jenis bambu jepang. Kerajinan yang dibuat dari jenis bambu jepang adalah salah satu kerajinan unik yang banyak digemari di pasaran. Meski tersedia dalam berbagai bentuk dan harga yang menarik, tetap saja jenis kerajinan ini membutuhkan perawatan khusus.

Mengingat bahan bakunya berasal dari bambu, tentu saja besar resikonya barang ini mengalami kerusakan berupa pelapukan dan semacamnya. Serangan hama juga akan lebih mudah menjangkit karena terbuat dari bambu, bahan yang memang rawan terjangkit serangan hama seperti hama kumbang teter.

Adanya serangan teter pada kerajinan bambu tentu akan menjadikan produk kerajinan bambu menurun kualitas dan daya jualnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk mencegah kerajinan bambu dari teter.

Cara Mencegah Kerajinan Bambu dari Teter

Untuk mempunyai kerajinan bambu unik yang awet dan tahan dari serangan hama seperti teter, tentu saja dibutuhkan cara pencegahan yang efektif. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan treatment pada bambu dengan menggunakan obat pengawet untuk bambu agar lebih awet dan terhindar dari serangan hama.

Saat ini sudah banyak merk yang diperjual belikan di pasaran dengan harga beragam. Obat pengawet kayu ini juga dapat digunakan untuk bambu sehingga dapat mencegah kerajinan bambu dari teter.

Cara penggunaan obat teter bambu sendiri sangat mudah, cukup dincerkan lalu bisa digunakan untuk merendam bambu, ada juga yang mengaplikasikannya dengan cara di spray. Namun, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara memilih obat teter bambu yang berkualitas sehingga dapat mencegah kerajinan bambu terhindar dari teter secara efektif.

Agar kerajinan bambu unik dapat lebih awet dan terhindar dari serangan teter maupun serangan hama lainnya, anda perlu menggunakan obat teter bambu dengan bahan-bahan terbaik yang dapat melindungi kerajinan bambu jepang kesayangan anda dengan lebih optimal.

Cara Memilih Obat Teter Bambu Berkualitas

Ada banyak obat teter bambu yang dijual di pasaran, tentu saja dengan harga dan kualitas yang beragam. Pastikan anda memilih produk dengan kualitas yang sesuai harganya, memiliki bahan aktif dengan kualitas terbaik sehingga dapat memberikan hasil yang optimal.

Jangan lupa untuk memperhatikan bahan aktif dari produk tersebut. Pastikan bahan aktif yang terdapat pada produk tersebut dapat bekerja dengan optimal untuk memenuhi kebutuhan pengawetan kayu yang akan anda lakukan.

alterntif text

Dari berbagai merk yang tersedia di pasaran, kami merekomendasikan anda untuk menggunakan Biocide Insecticide dengan kandungan cypermethrine 100 Ec sebagai bahan aktifnya. Bahan ini merupakan bahan kimia sintetis racun syaraf bagi hewan berdarah dingin dan beberapa spesies berdarah panas. Pada mamalia lain seperti manusia, toksisitas bahan ini hanya terjadi bila dosis paparan sangat tinggi sehingga relatif aman dalam pemakaiannya tanpa menyebabkan efek buruk pada tubuh manusia.

Bahan ini memiliki spektrum target organisme yang sangat luas karena tidak hanya fokus untuk menghalau satu jenis hama saja. Jadi aplikasi bahan ini bisa digunakan untuk menangkal banyak serangan hama dengan berbagai varian sekaligus, sehingga sangat tepat untuk dimanfaatkan sebagai pengawet bambu, kayu, rotan dan berbagai jenis serat alam lainnya.

Keunggulan Biocide Insecticide

Memilih biocide insecticide sebagai obat pengawet adalah pilihin yang tepat, berikut ini kami informasikan beberapa keunggulan biocide insecticide yang perlu anda ketahui:

  1. Efektif dan efisien mencegah kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, teter (totor), kecoa, dan hama lainnya

Karena mengandung cypermethrine 100 Ec sebagai bahan aktifnya, membuat biocide insecticide mempunyai kemampuan menghalau hama pada media kayu yang telah diaplikasikan. Produk ini merupakan jenis insektisida yang mengandung racun kontak sehingga efektif membunuh pertumbuhan hama dengan tepat.

  1. Diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (wood working) dan konstruksi bangunan

Menjawab kebutuhan industri dan konstruksi pada bidang kayu, sehingga dapat membantu menjaga kondisi media kayu agar tetap terawat,  sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu cukup lama.

  1. Memiliki spectrum organisme target luas

Tidak hanya berfokus pada satu jenis serangga, membuat biocide insecticide dapat digunakan untuk menghalau berbagai jenis hama yang berpotensi merusak, seperti ancaman serangan teter pada kerajinan bambu jepang kesayangan anda.

  1. Dapat dilarutkan dengan air

1 kg biocide insecticide dapat dilarutkan dengan 100 liter air, sehingga lebih ekonomis karena tidak perlu membeli bahan pengencer lainnya. Cukup diencerkan dengan menggunakan air bersih.

  1. Aman dan ramah lingkungan

Karena tidak diformulasikan dengan bahan kimia berbahaya bagi tubuh manusia dan lingkungan, produk ini aman dan ramah lingkungan untuk diaplikasikan.

  1. Memiliki masa aktif hingga 2 tahun

Stabilitas bahan pengawet ini di dalam substrat kayu dapat bertahan sampai jangka waktu cukup lama, yaitu 2 tahun sejak pertama kali diaplikasikan.

Kegunaan Biocide Insecticide:

Dari segi kegunaan, biocide insecticide dapat digunakan pada berbagai media kayu diantaranya:

  • Triplek
  • Serat alam
  • Bambu
  • Rotan
  • Media kayu lainnya

Bahan ini efektif menjadi bahan pengawet media kayu yang dapat mencegah berbagai jenis serangga mulai dari totor, kecoa, rayap, kutu, kumbang bubuk dan serangan hama lainnya.

Oleh karena itu, penggunaan produk ini sangat cocok diaplikasikan sebagai obat pengawetan kerajinan bambu jepang maupun kerajinan bambu unik lainnya agar lebih terawat dan awet untuk digunakan. Demikian pula pada pengawetan jenis kayu lainnya agar lebih aman dan terhindar dari serangan hama.

Mau Beli Biocide Insecticide?

Anda bisa mendapatkan biocide insecticide melalui kontak berikut ini:

Whatsapp: https://www.pengawetkayu.com/bio/cspengawetkayu

Facebook: https://www.facebook.com/pengawetkayu/

Instagram: https://www.instagram.com/biocide.id

Website: http://www.pengawetkayu.com/

Awas! Waspada Serangan Teter pada Kerajinan Bambu
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp sekarang juga!