Pengawet Kayu Sengon Untuk Cegah Pertumbuhan  Jamur

Apakah ada jamur berwarna tumbuh di atas kayu sengon Anda? Jamur ini merusak struktur dan permukaan kayu, pengawet kayu yang berkualitas tinggi dibutuhkan untuk  mengatasi hama satu ini.

Pertama, yang perlu kita ketahui adalah kenapa jamur suka tumbuh di kayu sengon. Kedua, apa yang memungkinkan jamur perusak estetika kayu sengon ini hidup. Jika merasa jamur perusak ini menjengkelkan dan merugikan perhatikan artikel ini sampai tuntas.

Kayu sengon ditumbuhi jamur biasanya tidak memiliki racun alami sebagai penangkal jamur. Dengan kata lain, kayu sengon yang ditumbuhi jamur mengandung banyak nutrisi kesukaan jamur yang disebut selulosa. Dari segi fisis, kayu sengon yang ditumbuhi jamur memiliki kadar air yang memunkinkan jamur tumbuh.

Suhu optimum untuk pertumbuhan jamur seperti jenis blue stain ada diantara 22 –30° C, di bawah suhu ini pertumbuhan masih tetap berlangsung. Meskipun pada suhu mendekati di bawah titik beku pertumbuhan berhenti, namun jamur tidak akan mati. Tetapi apabila kondisi tumbuh kembali membaik, jamur akan kembali berkembang.

Pertumbuhan jamur blue stain akan berhenti pada suhu 35° C. Kebanyakan akan mati, apabila diberi suhu tersebut dalam waktu lama. Selain mengkondisikan ruangan atau rumah produksi tetap kering, kita juga butuh anti jamur sebagaimana yang telah diolah oleh dengan menggunakan bahan aktif yang rmaah lingkungan. Anti jamur ini disebut BioCide Wood Fungicide, aktif dalam jangka waktu yang lama.

pengawet kayu sengon
pengawet kayu sengon anti jamur

Pengawet Kayu Sengon Anti Jamur

Bahan kimia ini sangat efektif untuk pencegah pertumbuhan jamur susbtrat. Sehingga, media kayu atau lainnya memiliki umur pakai yang lebih panjang. Bahan ini sangat sesuai bagi industri perkayuan yang sedang memiliki stok kayu sengon  yang sangat banyak.

Konsentrasi Larutan Berdasar Pada Cuaca

Biocide Wood Fungicide dapat digunakan pada media kayu (log dan gergajian), bambu, natural fiber, rotan. Produk pengawet kayu sengon ini dapat dilarutkan dengan air atau minyak (solvent). Pada musim kemarau, konsentrasi larutan 1,5% dan musim hujan 2,5%. Rendam kayu sengon dalam konsentrasi tersebut, setelah 2 minggu sampai 1 bulan, kuras dan bersihkan bak.

Rumah produksi furniture atau bangunan yang akan menggunakan kayu sengon dapat mencobanya dengan menghubungi kontak yang tertera dalam website ini. Pengawet  Kayu sengon  BioCide ini mengajak Anda membuktikan bagaimana jamur pewarna kayu sengon yang merusak dapat di atasi dalam jangka panjang. Kenapa demikian? Karena kita tidak bisa mengatur kelembaban udara di sekitar kita, dan jamur dapat tumbuh kapan saja. Tertarik?

alterntif text

 

Pengawet Kayu Sengon Untuk Cegah Pertumbuhan  Jamur
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Social Media
Market Place
Artikel Populer