Cara Ampuh Cegah Rayap pada Kusen Pintu Kayu

Rayap bisa menyerang berbagai furniture kayu termasuk kusen, untuk mengatasinya simak langkah ampuh cegah rayap pada kusen pintu kayu disini!

Memiliki kusen pintu yang kokoh dan tampak menarik adalah hal yang diinginkan oleh semua orang. Selain menambah nilai estetika, hal ini juga membuat kusen pintu lebih aman dari serangan hama seperti rayap. Salah satu hama yang sering menjadi masalah bagi furniture kayu adalah rayap. Hal ini juga sering terjadi pada kusen pintu.

Agar kusen pintu di rumah anda dapat terhindar dari rayap dan bisa awet digunakan, anda perlu melakukan perawatan. Selain perawatan, anda juga perlu melakukan langkah pencegahan sebelum rayap hadir dan menggerogoti kusen pintu rumah anda. Simak artikel ini untuk mendapat ulasan lengkap mengenai cara cegah rayap pada kusen pintu kayu!

alterntif text

Merawat Kusen Pintu Kayu

Lakukan langkah-langkah dibawah ini untuk merawat kusen pintu kayu agar awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama:

  1. Menggunakan obat anti serangga

Cara perawatan kusen kayu yang paling mudah adalah dengan menggunakan obat anti serangga. Hal ini dilakukan untuk mencegah tumbuhnya rayap atau serangga lainnya yang berpotensi merusak kusen pintu. Anda dapat menggunakan obat ini saat melakukan proses finishing sebelum kusen pintu digunakan. Untuk hasil terbaik, gunakan juga obat anti rayap ini secara rutin pada perawatan setelah kusen pintu sudah terpasang dan digunakan.

  • Membersihkan bagian-bagian yang berlubang

Selanjutnya, anda juga harus perhatikan kondisi kusen pintu untuk mencari tahu apakah ada bagian yang berlubang. Jika sudah mulai terlihat lubang atau pori pada kusen pintu tersebut, sebaiknya gunakan dempul atau wood filler untuk menutupnya.

  • Melakukan pengecatan ulang

Langkah lain yang perlu anda lakukan adalah melakukan finishing ulang atau pengecatan ulang. Hal ini dilakukan selain untuk menjaga keindahan dan nilai estetika juga untuk merawat kusen pintu agar lebih awet. Anda dapat menggunakan obat anti rayap yang dicampur dengan cat untuk melakukan finishing ulang ini.

  • Hindarkan dari benturan

Selanjutnya, sebisa mungkin hindari kusen pintu terkena benturan. Hal ini berpotensi akan menimbulkan luka atau lubang pada kusen pintu. Selain itu juga akan berpotensi meninggalkan goresan yang bekasnya susah hilang sehingga akan menurunkan nilai estetika. Jika sudah ada lubang, tentu saja kerja rayap dalam menggerogoti kusen pintu menjadi lebih mudah. Jadi, jangan sampai hal ini terjadi ya.

5. Membersihkan dari serangga

Cara lain dan mungkin menjadi cara terakhir yang harus anda lakukan adalah dengan membersihkan kusen pintu dari gangguan serangga. Anda harus rutin membersihkan kusen pintu di rumah anda agar tidak menjadi sarang serangga seperti rayap.

Obat Anti Rayap untuk Kusen Pintu Kayu

Menggunakan obat anti rayap untuk mengatasi masalah munculnya rayap  pada kusen pintu kayu adalah hal yang perlu anda lakukan. Selain lebih mudah, cara ini juga dianggap paling memberikan hasil yang nyata untuk menghalau pertumbuhan rayap. Sebelum menggunakannya, anda perlu mencari tahu terlebih dahulu apakah merk obat anti rayap yang akan anda gunakan?

Pastikan anda tidak salah dalam memilih, pastikan pula anda menggunakan obat anti rayap yang aman dan ramah lingkungan. Hal ini dilakukan agar penggunaan obat anti rayap tidak merusak kusen pintu rumah anda atau justru membahayakan kesehatan keluarga anda.  Gunakan obat anti rayap yang tidak berbau, sehingga anda dapat mengaplikasikannya dengan tenang dan nyaman.

Bau menyengat yang ditimbulkan obat anti rayap pasti karena formula bahan kimia yang digunakan didalamnya. Hal tersebut juga berpotensi membahayakan kesehatan anda karena menghirupnya. Dalam jangka panjang, hal ini juga akan menyebabkan berbagai penyakit termasuk kanker. Anda juga perlu memastikan penggunaan obat anti rayap tidak menyebabkan iritasi kulit saat anda mengaplikasikannya.

Gunakanlah obat anti rayap yang mudah diaplikasikan. Sehingga anda tidak membutuhkan dana tambahan untuk membeli alat atau bahan-bahan mahal yang akan menguras kantong anda lebih dalam. Seluruh kriteria obat anti rayap ini sudah dimiliki oleh biocide insecticide.

Biocide Insecticide untuk Kusen Pintu Kayu

Biocide insecticide adalah obat anti rayap yang ramah lingkungan, diformulasikan dengan cypermethrine 100Ec yang mampu membasmi berbagai jenis serangga. Diantaranya adalah rayap, kumbang bubuk, hingga totor. Produk ini bisa digunakan untuk kebutuhan industri kayu maupun untuk kebutuhan rumahan. Anda dapat menggunakan obat ini untuk mencegah berkembangnya rayap di kusen pintu kayu rumah anda.

Penggunaan biocide insecticide untuk merawat kusen pintu agar terhindar dari rayap adalah pilihan yang tepat. Dengan kandungan cypermethrine 100Ec yang dimilikinya, bahan ini mampu bekerja secara efektif sebagai racun kontak dengan langsung menyerang lambung rayap. Sehingga penggunaannya akan membuat rayap mengalami keracunan dan kematian dengan cepat.

Dengan kadar 100 Ec, kandungan cypermethrine dalam biocide insecticide tentu mampu merawat kusen pintu kayu di rumah anda dengan baik. Cara aplikasinya juga mudah dan hemat karena anda tidak membutuhkan bahan pengencer yang mahal dan alat yang rumit. Berbagai cara aplikasi dapat anda lakukan dengan fleksibel dan cepat.

Cara Menggunakan Biocide Insecticide pada Kusen Pintu

Menggunakan biocide insecticide untuk merawat kusen pintu kayu di rumah anda dapat dilakukan dengan cara:

  • Larutkan bahan pengawet dengan konsentrasi 0,1-0,2%

Anda dapat melarutkan biocide insecticide dengan air hingga mencapai 1:100. Setara dengan 1 ml : 100 ml air bersih.

  • Jaga pH larutan tetap stabil

Pastikan pH larutan tetap stabil baik untuk disimpan maupun saat ingin digunakan. pH yang sesuai untuk larutan ini adalah ± 7.

Aplikasikan secara merata ke seluruh permukaan kusen pintu, termasuk bagian yang berlubang. Agar proses aplikasinya lebih mudah, anda bisa menyemprotkannya menggunakan botol atau alat semprot lainnya. Selain itu, anda juga dapat menggunakan kuas untuk aplikasinya.

Mau Beli Biocide Insecticide?

Anda bisa mendapatkan biocide insecticide melalui kontak berikut ini:

WhatsApp : 082264411073

Website : https://www.pengawetkayu.com/

Facebook : https://www.facebook.com/pengawetkayu/

Instagram : https://www.instagram.com/biocide.id/

Cara Ampuh Cegah Rayap pada Kusen Pintu Kayu
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *