Basmi Jamur Pada Box Bayi Kayu dengan Biocide Fungicide

Jamur bisa muncul kapan saja pada box bayi kayu, bahan kayu yang digunakan pada box bayi memang sangat mudah ditumbuhi jamur. Anda perlu membasmi jamur pada box bayi kayu agar lebih aman dan nyaman untuk digunakan oleh sang buah hati tercinta.

Menggunakan material kayu untuk membuat box bayi adalah pilihan yang masih banyak diminati para orang tua. Box bayi dari kayu dapat memberikan kesan natural yang hangat pada ruangan, sehingga dapat menambah kesan estetika pada kamar.

Diluar dari fungsinya sebagai box bayi yang sekaligus mampu menambah kesan aestetik pada ruangan, penggunaan material kayu sering mengalami masalah. Salah satunya adalah rentannya pertumbuhan jamur pada box bayi kayu.

alterntif text

Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk mengetahui cara merawat box bayi agar tidak mudah berjamur. Perawatan yang bisa anda lakukan pasti beragam, salah satunya dengan menggunakan obat anti jamur untuk kayu.

Cara Merawat Box Bayi Agar Tidak Berjamur

Melakukan perawatan pada box bayi kayu sama pentingnya seperti anda melakukan perawatan untuk furniture. Selain karena keduanya menggunakan material yang sama, alasan fungsional dari pentingnya penggunaan box bayi juga perlu anda pertimbangkan.

Anda tentu tidak ingin jika box bayi tempat si kecil beristirahat menjadi mudah rusak akibat anda tidak merawatnya dengan baik. Salah satu penyebab kerusakan parah pada box bayi adalah munculnya jamur. Namun, anda masih tetap bisa mengatasi masalah ini jika anda rutin melakukan perawatan pada box bayi kayu. Berikut ini cara mudah merawat box bayi kayu yang bisa anda lakukan:

>> Rutin Bersihkan Box Bayi Kayu

Penting untuk selalu memastikan keadaan box bayi kayu dalam keadaan bersih. Selain karena alasan keamanan dan kenyamanan untuk si kecil, hal ini juga mempengaruhi kondisi box bayi. Agar lebih awet untuk digunakan, melakukan perawatan sederhana dengan rutin membersihkannya adalah cara yang dapat anda lakukan.

Anda bisa menggunakan kemoceng untuk membersihkan seluruh permukaan box bayi kayu. selain itu, anda juga bisa menggunakan sikat gigi atau sikat dengan ukuran kecil lainnya untuk membersihkan bagian sekat atau ujung box bayi. Pastikan tidak ada debu yang tertinggal pada sekat sekat kecil di box bayi kayu. Cara ini juga mempengaruhi kemungkinan munculnya jamur pada box bayi kayu. Untuk meminimalisirnya anda bisa melakukan cara ini.

>> Pastikan Box Bayi Selalu Kering

Hal lain yang penting diperhatikan adalah menjaga kelembaban pada box bayi kayu. Jika ada percikan air maupun susu yang tumpah dari botol dan mengenai bagian box bayi kayu, segera bersihkan. Jangan sampai box bayi terlalu sering terkena air dan menjadi basah.

Kondisi tersebut bisa menjadi pemicu munculnya jamur jika terus terjadi dan tidak segera anda atasi. Bersihkan dengan kain bersih kemudian lap dengan tisu basah jika ada tumpahan susu yang mengenai box bayi. Seperti layaknya material kayu lainnya, jika terlalu sering terkena air dan kondisinya basah, jamur akan mudah muncul. Jadi sebaiknya, pastikan box bayi selalu dalam kondisi kering.

>> Rawat dengan Obat Anti Jamur

Cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan obat anti jamur untuk merawat box bayi. Aplikasi obat anti jamur penting untuk dilakukan agar dapat mencegah tumbuhnya jamur dengan lebih optimal. Anda juga dapat melakukan perawatan dengan mudah menggunakan obat anti jamur yang berkualitas.

Penting untuk menggunakan obat jamur yang aman, sehingga tidak merusak material kayu pada box bayi. Selain itu, pastikan kinerjanya juga optimal agar dapat mencegah tumbuhnya jamur pada box bayi dengan lebih optimal.

Tips Memilih Obat Anti Jamur untuk Box Bayi

Saat memilih melakukan perawatan box bayi kayu dengan obat anti jamur, pastikan obat anti jamur yang anda gunakan aman untuk digunakan. Keamanan bahan pada obat anti jamur sangat penting untuk diperhatikan agar box bayi tetap aman digunakan oleh bayi.

Menggunakan obat anti jamur yang aman untuk merawat box bayi adalah hal yang penting. Alasan ini penting untuk hasilnya yaitu box bayi yang sudah dirawat serta untuk aplikator itu sendiri. Perawatan untuk mendapat hasil terbaik juga harus dibarengi dengan penggunaan obat anti jamur yang aman.

Cara aplikasi yang mudah dan cepat juga anda perlukan agar anda dapat merawat box bayi dengan lebih cepat. Perawatan yang cepat dan optimal juga akan menghemat waktu sehingga box bayi dapat segera digunakan kembali. Sebagai rekomendasi, anda bisa menggunakan obat anti jamur dari Biocide Wood Fungicide untuk merawat box bayi.

Anda dapat melakukan perawatan box bayi dengan mudah dan cepat menggunakan obat ini. Selain itu, produk ini juga aman untuk digunakan sehingga anda tidak perlu takut untuk mengaplikasikan produk ini pada box bayi. Hasil perawatan box bayi dengan Biocide Wood Fungicide juga dapat melindungi dari jamur dan mampu bertahan lebih lama setelah anda aplikasikan.

Biocide Wood Fungicide untuk Cegah Jamur pada Box Bayi

Dalam memilih obat anti jamur untuk merawat box bayi kayu, pastikan anda menggunakan obat yang dapat memberikan perlindungan maksimal. Sebagai rekomendasi, anda dapat menggunakan obat anti jamur terbaik dari Biocide Wood Fungicide. Produk ini sangat efektif untuk mencegah jamur pada box bayi kayu dan media lainnya.

Biocide Wood Fungicide efektif mencegah pertumbuhan jamur blue stain, white stain dan black stain. Sehingga box bayi kayu untuk si kecil akan lebih terawat dan terhindar dari ancaman jamur yang bisa kapan saja muncul. Mengandung bahan aktif Methylene Bis Tiosinat (MBT) dan 2-theo cyanomethyl theo benzothiazole TCMBT, obat ini sering digunakan sebagai bahan pengawet kayu.

Dalam penggunaannya, bahan ini sangat efektif untuk mencegah mikroba terutama jamur pada kayu. Karena efektifitasnya ini, bahan aktif TCMBT sangat sering dimanfaatkan pada industri pengawetan kayu.

Aplikasi dan Keunggulan Biocide Wood Fungicide

Produk Biocide Wood Fungicide dapat digunakan pada kayu gelondong (log), kayu sawn tiber, serta pada proses pengolahan kayu sebelum difinishing. Efektifitas produk ini dalam mencegah timbulnya jamur blue stain, black stain dan white stain sudah tidak diragukan lagi. Karena jenis fungi tersebut akan menimbulkan dua kerusakan pada kayu jika tidak ditangani. Yaitu kerusakan dari segi estetika dan kerusakan pada substrat atau struktur kayu.

Aplikasi Biocide Wood Fungicide tidak hanya efektif pada media kayu tetapi juga termasuk pada bambu, triplek, rotan, aneka serat alam, dan media sejenis lainnya. Biocide Wood Fungicide juga sangat mudah diaplikasikan. Anda dapat melarutkannya dengan menggunakan air ataupun minyak (solvent).

Untuk merawat box bayi kayu, anda bisa mengencerkan produk ini dengan air bersih pada perbandingan 1:100 atau setara dengan konsentrasi 1%. Cara perawatannya juga sangat mudah, anda bisa mengaplikasikan Biocide Wood Fungicide yang sudah diencerkan menggunakan kuas ataupun alat spray. Aplikasikan secara merata agar jamur tidak mudah muncul pada permukaan box bayi kayu.

Perawatan ini bisa anda lakukan secara rutin, setidaknya 1x dalam 1 bulan. Anda juga tidak perlu cemas jika lapisan obat pada perawatan ini akan mudah hilang. Efektifitas produk ini dapat bermanfaat dan berfungsi pada jangka panjang, yaitu sampai 2 tahun setelah diaplikasikan.

Basmi Jamur Pada Box Bayi Kayu dengan Biocide Fungicide
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp sekarang juga!