Saran Pengawetan Modern Menggunakan Pengawet Kayu Karet Jangka Panjang

Banyak cara masyarakat dulu mempertahankan keawetan kayunya, termasuk kayu karet. Sebagian masih banyak melakukan cara tradisional itu, saat ini sudah ada pengawet kayu karet yang lebih efektif dan berjangka panjang.

Kayu yang harus diawetkan adalah jenis kayu yang mempunyai keawetan alami rendah atau kelas awet III, IV dan V berdasarkan klasifikasi keawetan alami jenis kayu Indonesia yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kehutanan. Kayu tidak awet yang dipakai untuk bangunan di darat, mudah diserang organisme perusak kayu, berupa jamur dan serangga.

Pengawet Kayu Karet
Kayu Karet

Dalam mengatasi jamur,  telah banyak yang dilakukan, di antaranya orang Mesir kuno melaburkan minyak zaitun pada kayu, Sedangkan masyarakat kita dalam membangun perumahan dan gedung melaburkan olie atau minyak tanah, serta banyak juga dengan merendam kayu dalam air laut, air sungai, air kolam dan mengubur dalam sawah atau dalam lumpur. Upaya tersebut belum memberikan hasil yang memuaskan, sehingga diperlukan bahan kimia beracun yang aman dikenal dengan bahan pengawet.

Berkat kemajuan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, banyak teknologi yang telah dilakukan guna mengantisipasi terhadap serangan jamur, khususnya jamur biru. Beberapa penelitian sudah dilakukan untuk menciptakan pengawet kayu karet yang paling efektif. Dan hasilnya adalah produk yang disebut BioCide Wood Fungicide.

Apa Itu BioCide Wood Fungicide?

BioCide Wood Fungicide adalah produk anti jamur yang merusak substrat/struktur kayu. Jenis jamur ini ialah blue stain, white stain, dan black stain. BioCide Wood Fungicide diformulasikan dari bahan Methylene Bis Tiosianate dan 2-thiocyanomethyl thiobenzothiazole (MBT/TCMBT). Meiliki kemasan ekonomis sesuai kebutuhan 100gr dan  1kg. Produk ini memiliki kepadatan pada 25°C: 1.02 – 1.10 g/cm³ dan kekentalan pada 25°C: 18 – 20 cps. Sedangkan kelarutan dalam air pada 25°C dan pH (1 % aq.soln) 25°C:   3.5 – 4.0.

Keunggulan yang Dapat Anda Peroleh

Pengawet Kayu KaretProduk ini efektif dan stabil untuk jangka waktu cukup lama. Untuk kebutuhan idustri ataupun pengrajin rumahan, produk pengawet kayu karet sudah  disesuaikan untuk industri woodworking. Membatu efektivitas kerja kontruksi karena produk ini mudah digunakan/ diaplikasikan dapat diaplikasikan pada berbagai media. Selain itu, disusun dari kombinasi anti bakteri dan anti jamur dan  toksisitas rendah dan ramah lingkungan.

Pengawet kayu karet BioCide Wood Fungicide dapat mencegah pertumbuhan jamur pada kayu karet yang cenderung rentan. Ditambah banyak keunggulan yang tidak hanya berfungsi mencegah tumbuhnya jamur, tapi juga memajukan usaha kayu Anda. Tingkatkan kelas awet kayu karet lebih tinggi dari kelas awet normalnya dengan pengawet ini. Ingin menambah pengetahuan tentang jamur perusak kayu dan BioCide Wood Fungicide? segera dipesan melalui wa & sms di 0821-6760-0693 atau 0821-6760-0692. Atau melalui MarketPlace BukaLapak : www.bukalapak.com/biodiana dan TokoPedia : www.tokopedia.com/dianarika25.

Saran Pengawetan Modern Menggunakan Pengawet Kayu Karet Jangka Panjang
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Social Media
Market Place
Artikel Populer