Obat Pembasmi Jamur Kayu BioCide

Tidak semua jenis kayu tahan terhada cuaca atau udara yang lembab sehingga mudah terserang jamur. Maka, diperlukan obat pembasmi jamur kayu yang tepat agar kayu bertahan lebih lama.

Kayu telah lama digunakan dalam industri kayu sebagai bahan furniture atau dekorasi interior ataupun eksterior. Bahannya yang kuat dan tahan lama menjadi faktor utama alasan kayu dipilih sebagai bahan furniture. selain itu, kayu juga memiliki tampilan yang indah dan unik sehingga tidak salah banyak furniture menggunakan tampilan natural kayu guna memperlihatkan keaslian kayu tersebut.

Namun, tidak semua jenis kayu tahan terhadap udara yang lembab dan cuaca yang ekstrim sehingga memungkinkan jamur tumbuh dengan cepat. Untuk mencegah pertumbuhan jamur, Anda dapat menggunakan obat pembasmi jamur kayu BioCide yang tepat.

Obat Pembasmi Jamur Kayu BioCide

Indonesia merupakan negara yang memiliki aneka ragam flora yang beragam seperti pohon-pohonan diantaranya jati, mahoni, pinus, akasia dll. Karena memiliki jenis pohon yang beragam maka kayu yang dihasilkan pun beragam. Setiap kayu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun pada umumnya kayu tidak tahan terhadap jamur, bakteri atau mikroorganisme perusak kayu. Seperti halnya kayu pinus, akan sangat mudah terserang blue stain jika tidak dilakukan pengeringan segera mungkin. Jamur blue stain merupakan jenis jamur yang menyerang bagian serat kayu sehingga membuat warna kayu tidak seragam.

Kayu yang terserang jamur blue stain membuat kerugian bagi pengusaha kayu sebab harga kayu yang terserang jamur blue stain akan lebih murah dari sebelumnya. Selain itu, untuk menyelaraskan warna kayu agar jamur blue stain tersamarkan juga tidak lah mudah. Agar kayu tidak mudah terserang jamur semacam ini, maka diperlukan obat pembasmi jamur kayu BioCide sebelum dilakukan pengeringan.

Anda dapat menggunakan dua cara yaitu direndam atau vakum tekan. Kedua cara ini sangat efektif untuk memasukkan obat pembasmi jamur kayu BioCide ke dalam serat kayu. Cara rendam biasanya banyak digunakan oleh industri mikro ataupun menengah karena cara ini tergolong murah dan mudah dilakukan namun membutuhkan waktu yang cukup lama daripada vakum tekan. Sedangkan vakum tekan membutuhkan biaya yang tidak sedikit namun hasilnya lebih rapi jika dilakukan dengan teliti.

(Baca Juga: Jual Obat Anti Rayap Untuk KursiAnti Rayap Untuk Bangunan Rumah Anda, 100% Ampuh)

Obat Anti Jamur Yang Ramah Lingkungan

Selama proses produksi, kayu yang digunakan haruslah jenis kayu yang memiliki kualitas yang bagus. Maka dari itu, sebelum kayu digunakan maka dikeringkan dan ditempatkan di gudang yang khusus digunakan untuk penyimpanan kayu. Kayu dapat saja terserang jamur dengan mudah ketika kayu telah ditebang, selama penyimpanan ataupun ketika sudah diproduksi menjadi furniture. Sebagai langkah pencegahan, obat pembasmi jamur kayu BioCide efektif diaplikasikan setelah kayu ditebang sehingga mengurangi dampak tumbuhnya jamur. Obat yang diaplikasikan setelah kayu ditebang akan lebih maksimal daripada sekedar dioleskan atau dengan cara injeksi karena obat dapat masuk ke dalam serat kayu secara optimal.

Obat anti jamur memang banyak kita jumpai di pasaran namun tidak semua jenis obat anti jamur ramah lingkungan. Untuk obat anti jamur yang ramah lingkungan, dapat menggunakan BioCide Fungicide yang diformulasikan khusus sebagai obat pencegah pertumbuhan jamur seperti blue stain. Obat ini mengandungan bahan aktif yang dapat mencegah timbulnya jamur, bakteri ataupun mikroorganisme perusak kayu lainnya.

alterntif text

BioCide Fungicide merupakan jenis obat anti jamur yang mengunakan sistem water based atau dapat dicampurkan ke dalam air. Anda tidak perlu lagi menggunakan solar atau bensi sebagai bahan campuran obat tersebut sehingga lebih menghemat biaya produksi Anda. Walaupun BioCide Fungicide dikategorikan ramah lingkungan namun tetap saja perlu hati-hati ketika diaplikasikan sebab obat tersebut mengandung bahan yang dapat menyebabkan iritas dan keracunan melalui mulut, kulit ataupun pernafasan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, alangkah baiknya selama pengaplikasian menggunakan alat pengamanan diri diantaranya adalah masker, sarung tangan, sepatu, dan pakaian kerja. Terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif terhadap bahan-bahan kimia tertentu, penggunaan alat pengamanan tersebut sangatlah penting.

Pastikan Anda menggunakan bahan-bahan treatment kayu yang aman dan ramah lingkungan demi kenyamanan lingkungan sekitar Anda.

Obat Pembasmi Jamur Kayu BioCide
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *