Warna Silica Gel Putih Yang Bagus

Menjaga keawetan barang biasanya menggunakan silica gel yang efektif untuk menyerap kelembaban dalam kemasan. Lalu bagaimana mengetahui warna silica gel putih yang bagus?

Pada umumnya banyak orang yang mengabaikan silica gel yang terdapat dalam suatu dalam kemasan. Banyak yang membuang atau membiarkan begitu saja silica gel tersebut padahal masih bisa digunakan apabila silica gel tersebut masih aktif. Silica gel memiliki banyak kegunaan untuk segala jenis kebutuhan rumah seperti pengawet untuk kue kering kue, sepatu, barang berbahan kulit dsb.

Silica gel putih merupakan salah satu jenis silica gel yang banyak digunakan untuk keperluan industri baik barang, makanan, farmasi, elektronik dll. Warna silica gel putih biasanya transparan bening dengan bentuk butiran dengan ukuran yang beragam.

Mengenal Warna Silica Gel Putih

Silica gel putih merupan silica gel yang terbuat dari sodium silikat. Proses terbentuknya butiran ini karena proses dehidrasi dari sodium silikat sehingga sodium silikat yang awalnya berbentuk menyerupai jelly akan didehidrasi dan membentuk menjadi butiran grubal tidak elastik berwarna putih bening.

Warna silica gel putih akan berubah ketika bahan pada silica gel tersebut sudah tidak aktif. Warna silica gel yang awalnya berwarna putih bening akan berubah warna menjadi warna pink bening. Apabila sudah berwarna pink sebaiknya untuk  membuang silica gel tersebut karena sudah bisa dimanfaatkan kembali. Namun, apabila masih ragu dengan keaktifan bahan silica gel tersebut, Anda bisa mencobanya untuk merendam silica gel di dalam air. Apabila terdapat gelembung air di sekitar silica gel putih, tandanya silica gel tersebut masih aktif begitupun sebaliknya.

Jual Silica Gel Yang Aman dan Ramah Lingkungan

Website ini menawarkan silica gel yang menggunakan bahan-bahan yang aman dan ramah lingkungan yaitu silica gel putih dan silica gel natural. Silica gel putih disini merupakan silica gel yang menggunakan bahan sodium silikat yang sudah sesuai dengan standar keamanan. Warna silica gel putih yang ditawarkan pada produk ini juga transparan, bening jernih dan bagus digunakan untuk segala macam kebutuhan industri baik industri elektronik, farmasi, makanan atau sesuatu yang mudah untuk dikonsumsi lainnya. silica gel putih sangat efektif menyerap kelembaban pada kemasan karena sifatnya yang hydropolic atau mampu menyerap kadar air di udara.

Sedangkan silica gel natural yang ditawarkan pada website ini merupakan silica gel yang sangat aman dan ramah lingkungan karena terbentuk dari bahan mineral alami. Bahkan karakter silica gel ini adalah food grade sehingga sangat aman digunakan untuk menyerap kelembaban pada segala jenis makanan, obat-obatan maupun sesuatu yang bisa dikonsumsi.

Warna silica gel putih dan silica gel natural tentu berbeda, jika silica gel putih berwarna putih bening berbeda halnya dengan silica gel natural. Silica gel natural tidak transparan dan cenderung berwarna keabuan atau kecoklatan karena proses alami tanpa campuran bahan kimia berbahaya. Maka dari itu, silica gel natural lebih aman digunakan untuk makanan atau sesuatu yang bisa dikonsumsi lainnya.

alterntif text

Untuk kemasan silica gel putih dan silica gel natural tersedia dengan berbagai ukuran mulai dari ukuran 5gr, 10gr, 50gr hingga 100gr, sehingga bisa menyesuaikan kemasan produk Anda.

Warna Silica Gel Putih Yang Bagus
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp sekarang juga!