Untuk mencegah kerusakan kayu sengon, perlu proses pengawetan menggunakan obat pengawet kayu sengon Biocide.

Pemakaian kayu sengon dalam industri pengolahan kayu merupakan hal yang sangat sering dilakukan oleh pengrajin. Kayu sengon menjadi pilihan bagi pengrajin karena beberapa kemudahannya. Kayu ini memiliki ketersediaan yang cukup melimpah dibandingkan jenis kayu lain. Siklus panen dari kayu sengon sendiri terbilang cukup singkat dan membuatnya mudah didapat. Harga pasaran dari kayu ini juga relatif lebih terjangkau dibandingkan jenis kayu lain.

Menjaga kualitas kayu sengon.

Kayu sengon memiliki kekuatan yang tidak setinggi kayu lain seperti kayu jati. Hal ini membuatnya hanya cocok untuk digunakan dalam industri kerajinan kayu ataupun furniture yang tidak menopang beban yang berat pada saat digunakan. Dengan tingkat kekerasan yang tidak setinggi kayu jati, kayu sengon juga cukup rentan terkena berbagai permasalahan. Beberapa gangguan yang disebabkan oleh adanya mikroorganisme yang hidup di kayu sengon akan merusak kayu ini sendiri. Kualitas kayu akan menjadi menurun dan berakibat ke penurunan nilai jualnya. Risiko seperti ini akan menjadi lebih besar ketika kayu sengon tidak disimpan dengan perlakuan yang benar. Sebenarnya gangguan semacam tersebut bisa dicegah dengan langkah tertentu, seperti pengawetan kayu. Proses ini akan membutuhkan obat pengawet kayu sengon yang berkemampuan tinggi.

Salah satu produk obat pengawet kayu sengon yang sangat disarankan untuk digunakan adalah Biocide. Pengawet kayu ini memiliki kandungan anti bakteri dan anti jamur. Hal itu akan membuat kayu sengon mempunyai risiko lebih kecil untuk terkena berbagai maslaah gangguan mikro organisme. Spektrum yang luas pada cara kerja produk ini juga akan memaksimalkan hasil dari proses pengawetan kayu.

Biocide sendiri juga merupakan produk yang sangat mudah untuk dipakai pada kayu. Obat pengawet kayu sengon ini bisa digunakan dengan berbagai macam metode, seperti kuas, semprot, oles maupun dengan bantuan mesin vakum. Produk ini juga dapat dilarutkan dengan air agar proses pengawetan kayu tetap berjalan dengan efisien.

Obat Pengawet Kayu Sengon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *