Ruangan yang lembab dapat memicu jamur atau faktor lainnya sehingga menyebabkan barang Anda cepat rusak. Disini adalah tempat jual silica gel di Jogja dengan kualitas terpercaya.

Silica gel sering kita jumpai ketika kita membeli barang-barang baru dengan kemasan sachet kecil didalamnya berbentuk butiran-bitiran. Silica gel terdiri dari tiga jenis yaitu silica gel putih, biru dan natural. Namun, untuk penggunaan barang Anda dirumah sebaiknya gunakan silica gel putih dan natural yang cenderung lebih aman.

Jika Anda berada di daerah Jogja dan sekitarnya kini tidak perlu bingung lagi sebab disini adalah tempat jual silica gel di Jogja yang terpercaya dengan kualitas terbaik. Baca juga artikel terkait: Jual Obat Anti Rayap Untuk Kusen Pintu.

Kegunaan Silica Gel Dalam Kehidupan Sehari-hari

CS Pengawet Kayu

Silica gel memiliki banyak peran dalam mengurangi kelembaban untuk barang-barang Anda di rumah. Sebelum memutuskan untuk menggunakan silica gel, penting bagi Anda untuk mengetahui perbedaan silica gel untuk mengatur kelembaban pada barang Anda.

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa silica gel terdapat tiga jenis yaitu silica gel putih, silica gel biru dan silica gel natural. Berikut pengertian dari ketiga jenis silica gel tersebut:

  1. Silica Gel Putih

Silica gel putih atau sintesis memiliki bentuk butiran grabul bening dan berfungsi sebagai penyerap kelambaban udara agar udara dalam ruangan penyimpanan atau kemanasa tetap kering dan stabil. Silica gel terbuat dari sodium silikat dengan ukuran 2,4 nanometer dan bersigat hydropilic sangat akyif menyerap molekul air dalam udara. Sangat bagus digunakan untuk produk obat-obatan farmasi, makanan kering, elektronik, profuk berbahan kulit atau sejenisnya, produk kertas, tekstil, kerajinan natural kayu, atau kemasan produk yang rentan terhadap kelembaban udara. Untuk silica gel putih yang aman, Ada bisa gunakan dari tempat jual silica gel di Jogja pada website ini.

  1. Silica Gel Biru

Silica gel biru merupakan silica gel dengan cobalt chloride sebagai indikatornya. Coblat Chloride memiliki sifat karsinogenik sehingga berbahaya jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu, penggunaan silica gel sangat dibatasi dari silica gel putih karena kandungan cobalt chloride yang berfungsi sebagai zat aditifnya. Silica gel tidak disarankan untuk penggunaan pada produk makanan, obat-obatan atau produk yang dapat dikonsumsi. Biasanya silica gel biru hanya digunakan untuk industri mesin dan elektrik.

  1. Silica Gel Natural

Dari silica gel diatas, silica gel yang paling aman adalah silica gel natural. Silica gel natural merupakan jenis silica gel yang diolah dari bahan mineral alami. Silica gel natural berfungsi untuk menjaga kekeringan udara dalam kemasan tertutup. Silica gel ini memiliki fitur fod grade sehingga sangat aman untuk makanan atau obat-obatan.

Akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan silica gel dengan kandungan bahannya yang aman dan tidak membahayakan bagi penggunanya. Tapi dimana beli silica gel yang seperti ini? Tempat jual silica gel di Jogja ini menyediakan silica gel putih dan natural karena lebih aman dan ramah lingkungan. Pastikan Anda memilih segala produk-produk yang aman bagi keluarga Anda sehingga tidak membahayakan kesehatan orang sekitar Anda.

Demikian informasi mengenai silica gel yang bisa Anda gunakan di rumah. Setelah mengetahui jenis silica gel, pastikan Anda memilih silica gel yang tepat sesuai kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan silica gel putih atau natural, Anda dapat menghubungi tempat Anda bisa beli silica gel di Jogja ini langsung melalui kontak yang sudah tersedia pada website ini atau mengunjungi kantor kami langsung di Jl. Sidikan No. 94, Umbulharjo, Yogyakarta.

CS Pengawet Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here