Kue kering jika tidak disimpan dengan cara yang benar dan penempatan yang salah lebih cepat berbau ‘tengik’. Agar tidak mudah berbau maka gunakan silica gel untuk kue kering.

Untuk menyimpan kue kering atau makanan kering lainnya pastikan Anda menutup tempat penyimpanan seperti toples dengan rapat. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari bakteri atau mikroorganisme lainnya masuk yang menyebabkan kue kering tersebut cepat berbau atau bahkan berjamur.

Agar kue kering dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya gunakan silica gel untuk kue kering. Dengan silica gel maka kelembaban udara dalam toples akan terjaga dengan baik dan membuat kue kering dapat disimpan dalam jangka waktu yang lebih lama.

CS Pengawet Kayu

Cara Menyimpan Kue Kering Agar Bertahan Lama

Pernahkah Anda mengalami kue kering atau makanan kering lainnya mudah berbau? Ya, biasanya hal ini disebabkan oleh kelembaban udara dalam tempat penyimpanan tidak teratur. Seperti yang dijelaskan diatas, sebaiknya tutup dengan rapat toples atau tempat penyimpanan lainnya. Bau tersebut bisa saja disebabkan mikroorganisme yang menyerang kue kering sehingga membuat kue kering lebih cepat berbau bahkan berjamur.

Adapun cara penyimpanan kue kering yang tepat adalah pastikan tempat penyimpanan atau toples yang digunakan kering dan bersih. Masukkan silica gel untuk kue kering ke dalam toples yang sudah diisi kue kering tersebut. dan pastikan Anda untuk tetap menutup rapat toples tersebut.

Baca juga:
Penyerap Lembab Ruangan Penyimpanan
Kegunaan Silica Gel Dalam Kebutuhan Sehari-hari

Silica Gel Untuk Kue Kering yang Aman

Silica gel untuk kue kering tidak selamanya aman untuk digunakan. Silica gel yang idak diperbolehkan untuk makanan adalah silica gel biru. Tampilan silica gel biru biasanya berbentuk butiran grubal bening dan pastinya berwarna biru elektrik. Penggunaan silica gel biru berbahaya sebab silica gel tersebut menggunakan cobalt chloride yang bisa menyebabkan keracunan jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Sedangkan untuk makanan kering, Anda bisa menggunakan silica gel putih atau natural. Namun lebih baik dan sangat disarankan untuk menggunakan silica gel natural. Sebab silica gel natural menggunakan bahan alami yang terbuat dari campuran mineral. Silca gel yang ditawarkan pada website ini adalah silica gel natural yang terbuat dari bahan mineral alami yang dipastikan aman untuk makanan, obat-obatan atau sesuatu yang mudah dikonsumsi. Sebab, fitur dari silica gel ini adalah food grade sehingga sangat aman jika bersentuhan langsung dengan makanan, tanpa mengurangi kualitas rasa dari makanan tersebut.

Untuk penggunaan silica gel natural sangat sederhana. Anda cukup memberikan satu atau dua sachet silica gel natural ke dalam toples. Maka kue kering yang Anda simpan akan bertahan lebih lama dan tidak mudah berbau. Selain silica gel natural, website ini menawarkan silica gel putih yang sangat cocok untuk kebutuhan sehari-hari Anda. baik untuk menyerap kelembaban pada tas, sepatu, jaket kulit dan masih banyak lagi. Silica gel untuk kue kering yang ditawarkan di tempat jual silica gel ini dijamin aman karena penggunaan bahannya yang telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional.

Untuk penyimpanan barang-barang kesayangan atau makanan kering Anda yang dirumah, pastikan Anda memilih silica gel yang tepat agar tidak meracuni keluarga Anda. Hindari penggunaan silica gel biru sebab silica gel tersebut hanya cocok digunakan untuk menyerap kelembaban pada mesin, alat listrik dll.

CS Pengawet Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here