Penyerap Kelembaban Surabaya

Menjaga kualitas barang sangat penting bertujuan agar tidak mudah rusak. Untuk merawat barang tentu dilakukan secara rutin dan tidak boleh dengan asal begitu saja. Jika dilakukan dengan cara yang salah justru akan mengurangi kualitas barang tersebut. Misalkan furniture kayu, apabila ingin merawatnya maka tidak disarankan mengelap dengan air. Air yang tersentuh pada furniture kayu justru memungkinkan warna permukaan furniture memudar, disisi lain air juga bisa mengakibatkan kayu semakin lembab. Apabila kayu lembab diakibatkan air dan dilakukan secara terus-menerus maka akibatnya kayu mudah berjamur.

Penyerap Kelembaban Surabaya

Untuk merawat kayu maka Anda bisa memanfaatkan poles kayu agar kayu tidak mudah lembab. Bagaimana jika kayu lembab diakibatkan karena cuaca? Cuaca menjadi salah satu faktor yang cukup mengganggu ketika Anda memiliki berbagai barang yang sangat mudah lembab. Nah, untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan penyerap kelembaban Surabaya. Penyerap kelembaban tersebut sangat efektif untuk menyerap kelembaban bahkan baik digunakan untuk mencegah munculnya jamur pada kayu, tembok dan barang-barang lainnya.

Penyerap Kelembaban Yang Ampuh Mencegah Tumbuhnya Jamur

Jika Anda memiliki beragam perabotan dari kayu maka Anda harus memperhatikan perawatannya. Sebab, kayu merupakan media yang sangat mudah lembab terlebih jika kayu lapis yang sangat memungkinkan rusak. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini sedang tren furniture dengan kayu lapis dikarenakan sangat murah dan hasilnya tidak kalah menarik dengan furniture yang menggunakan kayu.

CS Pengawet Kayu

Perabotan yang menggunakan kayu memang sangat riskan dari jamur, bakteri bahkan serangga. Kenapa serangga sangat menyukai kayu? Karena didalam kayu terdapat serat yang menjadi bahan baku makanan dari serangga tersebut. Serangga-serangga yang sering menyerang kayu pada umumnya adalah serangga bubuk dan rayap. Maka dari itu, untuk mencegah munculnya jamur, bakteri maupun serangga, ada baiknya untuk selalu merawat dengan rutin perabotan.

Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa merawat kayu sangat tidak disarankan untuk menggunakan air. Jika terdapat noda pada kayu sebaiknya lap saja dengan kain kering kemudian oleskan poles kayu secara rutin. Poles kayu tersebut bertujuan untuk menjaga penampilan kayu tetap cemerlang. Disisi lain, Anda juga menaruh kapur barus untuk mencegah munculnya serangga seperti kecoak, rayap dan lain sebagainya.

Terlepas dari berbagai cara merawat kayu menggunakan poles kayu tersebut, hal yang tidak kalah penting diperhatikan adalah mengaplikasikan penyerap kelembaban Surabaya pada barang-barang yang Anda anggap sangat riskan terhadap udara yang lembab. Pada umumnya, penyerap kelembaban yang banyak diketahui oleh masyarakat adalah silica gel. Ya, silica gel memang sangat efektif untuk menyerap kelembaban namun masih dalam skala yang terbatas. Sedangkan untuk skala yang luas sepertu ruang bangunan, gudang, kontainer dan ruang lain sebagainya adalah dengan dessicant pole.

Penyerap Kelembaban Surabaya Yang Baik Untuk Ruang Bangunan

Jika Anda merasa khawatir dengan barang-barang di rumah ketika kondisi hujan maka tidak ada salahnya untuk menerapkan dessicant pole pada ruangan. Mengaplikasikan dessicant pole tersebut bertujuan untuk mencegah pertumbuhan jamur dan munculnya bakteri.

Barang berbahan kulit, beludru, perabotan berbahan kayu dan lain sebagainya memang sangat riskan ketika musim hujan. Apabila tidak diperhatikan maka dengan mudah barang-barang tersebut rusak. Barang rusak pada umumnya terjadi karena secara terus-menerus atau diabaikan, akibatnya ketika sudah terjadi maka merawat barang tersebut tidak bisa berhasil dengan sempurna. Kalaupun berhasil dilakukan, memungkinkan untuk jamur maupun bakteri kembali mengkontaminasi barang tersebut.

Langkah yang paling efektif adalah mengaplikasikan penyerap kelembaban Surabaya tersebut. Karena tidak hanya menyerap kelembaban pada satu atau dua barang saja melainkan seluruh ruangan. Dessicant pole ini sangat efektif untuk menyerap kelembaban udara dalam ruangan yang luas bahkan bisa menyerap kelembaban dua kali lipat dari kapasitas ruang yang ada.

Dessicant pole merupakan penyerap kelembaban yang menggunakan bahan yang aman seperti kombinasi bahan dari chemical absorbent. Sehingga sangat efektif untuk menyerap kelembaban udara dalam ruang baik ruang bangunan, gudang maupun kontainer. Penyerap kelembaban ini dipastikan aman digunakan bahkan pada makanan karena sudah sesuai dengan standar regulasi SGS International dan terbebas dari DMF.

Apa yang dimaksud dengan SGS International? SGS international merupakan regulasi yang memberikan standar keamanan suatu bahan selama pengiriman ke berbagai negara. Sehingga dessicant pole ini juga sangat cocok digunakan pada kontainer ketika pengiriman di berbagai negara. Seperti yang telah kita ketahui bahwa terdapat negara-negara yang sangat memperhatikan standar keamanan dari suatu bahan baku barang. Sehingga ketika pengiriman barang ke suatu negara harus dipastikan keamanan bahan serta pengemasan karena terdapat negara-negara yang memiliki standar regulasi sendiri. Seperti halnya di negara di Amerika dan Eropa yang  mana memiliki standari regulasi sendiri. Bahkan standar regulasi dari kedua benua tersebut banyak digunakan sebagai acuan standar keamanan bagi barang dari berbagai negara.

Aplikasi dessicant pole tidak sama dengan halnya silica gel yang notabene hanya sekedar di taruh begitu saja melainkan dessicant pole harus di robek pada sisi bagian kemasan kemudian digantungkan. Hal tersebut juga berlaku pada kontainer namun apabila digunakan untuk gudang atau kontainer maka sebaiknya perhatikan keadaan suhu dan kelembaban udara dalam ruang tersebut terlebih dahulu.

Jika digunakan pengiriman barang, pastikan ruang pada kontainer saat loading memiliki tingkat kelembaban udara lebih dari 80%. Hal ini bertujuan agar tidak terjadinya kondensasi ketika kelembaban udara tiba-tiba menurun. Ya, dessicant pole tetap aktif berkerja baik ketika keadaan udara yang sangat lembab atau sebaliknya.

Kondensasi pada kontainer juga sangat membahayakan keadaan barang selama pengiriman. Sebab, barang akan mudah lembab karena molekul air yang diakibatkan oleh menurunnya kelembaban udara. Tentu hal ini sama buruknya ketika kelembaban udara sangat tinggi. Maka dari itu, kegunaan dessicant pole tetap bisa bekerja dengan aktif disaat dua keadaan tersebut.

Dessicant Pole Daya Serap TinggiDessicant pole ini tidak hanya baik digunakan untuk menyerap kelembaban udara saja melainkan juga bisa mencegah terjadinya korosi dan juga mengurangi bau yang diakibatkan oleh bakteri. Ini lah alasan selanjutnya bahwa dessicant pole sangat baik digunakan untuk kebutuhan ruang bangunan. Meskipun bisa mengandalkan AC namun tidak semua masyarakat Indonesia menggunakan teknologi tersebut. Selain mahal, AC juga berdampak buruk pada lingkungan. Maka Anda bisa menggunakan alternatif dessicant pole tersebut.

Bau pengap dan pengaratan sering terjadi pada barang-barang dalam ruangan karena kandungan molekul air yang tinggi. Maka dari itu, selain mengaplikasikan dessicant pole alangkah baiknya menutup tampungan-tampungan air di dalam rumah Anda. Sebab, tampungan air dalam ruangan sangat memicu meningkatnya molekul air di udara. Jika tidak segera diatasi maka keadaan semakin buruk dan tentu akibatnya tidak hanya pada barang melainkan bakteri penyakit juga akan menyerang anggota keluarga Anda

CS Pengawet Kayu
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here