alterntif text

Ruangan yang pengap membuat nuansa rumah menjadi tidak nyaman. Pengharum ruangan pun tidak cukup maka lakukan cara mengatasi ruangan pengap berikut

Ruangan pengap bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Pada umumnya, ruangan akan menjadi pengap dan terasa kekurangan udara dalam ruangan karena kurangnya sirkulasi udara. Tidak hanya itu, cahaya matahari dalam ruangan juga sangat penting yang bertujuan untuk menghindari tumbuhnya jamur dan sebagainya.

Cara mengatasi ruangan pengap harus dilakukan dengan langkah yang tepat sehingga ruangan akan lebih nyaman digunakan dan tidak mudah menimbulkan bau ataupun tumbuhnya jamur dalam ruangan.

Cara Mengatasi Ruangan Pengap Yang Tepat

Ruangan yang pengap bisa terjadi karena kurangnya udara dalam ruangan. namun juga bisa disebabkan oleh sempitnya lahan ruangan tersebut. maka dari itu, sangat disarankan untuk selalu membuka jendela atau pintu ruangan sehingga udara dalam ruangan bisa bergantian. Jika ruangan pengap tetap dibiarkan kemungkinan besar ruangan akan mudah berjamur, berlumut bahkan munculnya serangga pengganggu seperti kecoa, rayap, dan sebagainya.

Agar ruangan tetap nyaman digunakan, sebaiknya lakukan cara mengatasi ruangan pengap berikut:

  1. Buka jendela atau pintu ruangan pada pagi hari. Akan jauh lebih baik untuk selalu membuka jendela pada siang hari untuk menghindari bau pengap pada ruangan.
  2. Gunakan jendela yang penuh dengan kaca. Namun, apabila ruangan tersebut benar-benar tertutup sebagai alternatif, ganti genteng dari tanah liat dengan genteng dari kaca. Hal ini bertujuan agar cahaya matahari masuk ke dalam rumah.
  3. Gantungkan penyerap kelembaban ruangan. tentu menggunakan pengharum ruangan belum cukup untuk mengatasi ruangan yang pengap. Pasalnya ruangan yang pengap muncul karena keadaan dalam ruangan yang lembab. Untuk mengatasi kelembaban udara dalam ruangan maka perlu penyerap kelembaban

Penyerap Kelembaban Ruangan Yang Ramah Lingkungan

Dengan cara mengatasi ruangan pengap dengan penyerap kelembaban memang efektif sekali karena akan meminimalisir bau pengap pada ruanga, tumbuhnya jamur atau mikroorganisme perusak lainnya. maka dari itu, sangat disarankan untuk menggunakan penyerap kelembaban ruangan baik pada kamar, lemari atau ruangan yang lainnya.

Untuk mpenyerap kelembaban ruangan sudah banyak dijumpai di Indonesia. Namun, teruntuk ruangan dan selalu berinteraksi dengan keluarga Anda sebaiknya menggunakan penyerap kelembaban ruangan yang mengandung bahan yang aman dan ramah lingkungan. Ya, tidak semua jenis penyerap kelembaban ruangan aman untuk digunakan. Penyerap kelembaban ruangan yang sudah terjamin aman dan sangat efektif untuk mengatasi kelembaban ruangan adalah Container Desiccant.

Container Desiccant merupakan penyerap kelembaban yang pada awalnya diformulasikan untuk mengatasi ruangan kelembaban dalam kontainer. Maka dari itu, bahan-bahan yang digunakan container desiccant telah memenuhi standar SGS Internasional, yang artinya bisa digunakan untuk pengiriman ke berbagai negara. Namun, Container Desiccant kini tidak hanya digunakan untuk kontainer saja melainkan juga bisa digunakan untuk gudang, ruangan ataupun lemari. Bahkan Container Desiccant ini juga aman digunakan untuk makanan tanpa mengurangi kualitas rasa makanan tersebut.

Cara mengatasi ruangan pengap perlu dilakukan secara rutin selain menggunakan penyerap kelembaban ruangan. sangat disarankan untuk selalu membersihkan ruangan dan membuka jendela untuk mengurangi efek dari bau pengap dalam ruangan. selain itu, pastikan Anda selalu menggunakan penyerap kelembaban ruangan yang aman dan ramah lingkungan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here