alterntif text

Ruangan yang lembab biasanya menjadi pertumbuhan jamur sehingga barang-barangpun cepat rusak. Cara mengatasi ruangan lembab dan berjamur adalah dengan penyerap kelembaban.

Ruangan yang tidak mendapat penerangan cahaya matahari yang cukup serta sirkulasi udara yang kurang biasanya membuat ruangan menjadi lembab. Ruangan yang lembab ini lah yang menjadi tempat pertumbuhan jamur dan serangga-serangga pengganggu seperti kecoak, ngengat pakaian, rayap dsb.

Cara mengatasi ruangan lembab dan berjamur cukup mudah, Anda bisa menghilangkannya dengan penyerap kelembaban ruangan.

Cara Mengatasi Ruangan Lembab dan Berjamur

Akan menjadi masalah ketika ruangan sudah terasa pengap dan berbau tidak sedap. Pada umumnya, penghuni rumah akan memasang pengharum ruangan agar bau tersebut berkurang. Pada kenyataanya, pengharum ruangan belum tentu bisa mengatasi ruangan yang lembab. Banyak orang yang masih keliru dalam mengatasi ruangan yang lembab dan pada akhirnya akan tumbuh jamur diberbagai barang atau furniture.

Ya, jamur menjadi permasalahan dalam hunian rumah karena mampu membuat barang atau furniture cepat rusak, maka dari itu dibutuhkan cara mengatasi ruangan lembab dan berjamur agar ruangan tersebut dapat bebas dari bau pengap.

Adapun cara yang tepat untuk mengatasi ruangan yang lembab sebagai berikut:

  1. Pastikan ruangan dalam rumah Anda cukup sirkulasi udara dan cahaya matahari. Gunakan jendela yang didominasi kaca sehingga udara dan cahaya dari luar bisa masuk.
  2. Apabila terdapat pipa bocor, segera perbaiki agar air tidak menyebabkan dalam ruangan semakin lembab
  3. Gunakan exhaust fan. Berbeda dengan kipas angin pada umumny, exhaust fan memiliki dua mode putaran yaitu untuk menyedot udara dalam ruangan dan membuang udaranya ke luar.
  4. Gunakan cat dinding yang memiliki formula anti lembab
  5. Gunakan penyerap kelembaban, Anda bisa mendapatkan penyerap kelembaban yang mudah dijumpai di rumah Anda seperti kapur, arang, garam kasar. Apabila kurang memuaskan, Anda bisa menggunakan container desiccant.

Penyerap Kelembaban Container Desiccant

Dengan melihat cara mengatasi ruangan lembab dan berjamur di atas, kita menjadi tahu penyebab dan langkah apa yang harus dilakukan. Dari sekiam metode, yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengaplikasikan penyerap kelembaban. Dengan aplikasi penyerap kelembaban dalam ruangan akan jauh menyerap kelembaban sehingga menjadikan ruangan tetap steril dan terbebas dari gangguan jamur ataupun serangga perusak.

Salah satu penyerap kelembaban yang sangat efektif untuk mensterilkan ruangan agar tidak mudah lembab adalah Container Desiccant. Seperti namanya, container desiccant memang diformulasikan untuk menyerap kelembaban pada kontainer atau ruangan yang cukup luas seperti ruangan dalam kamar, gudang, lemari dll. Container Desiccant lebih ramah lingkungan daripada penyerap kelembaban produk lain karena menggunakan bahan-bahan yang free kimia berbahaya dan telah memenuhi standarisasi SGS Internasional.

Container desiccant ini mampu menyarap kelembaban dengan maksimal dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Anda cukup menggunakan sekitar 6-10 unit Container Desiccant untuk ruangan yang memiliki ukuran sekitar 7 m dan gantungkan di dinding dengan jarak yang sama. Setiap unit Container Desiccant ini berisi 100 gr bahan aktif sehingga sangat efektif untuk menyerap kelembaban dalam ruangan.

Demikian informasi singkat mengenai cara mengatasi ruangan lembab dan berjamur, semoga bisa menjadi bahan rujukan untuk menghilangkan bau pengap, berjamur, dalam ruangan Anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here