alterntif text

Cara  membuat kamar agat tidak lembab cukup lah mudah dan tidak memakan biaya yang cukup banyak, asalkan dilakukan dengan cara yang tepat dan benar.

kamar merupakan tempat yang paling nyaman untuk beristirahat, maka wajar saja kenyamanan dalam ruangan ini perlu dijaga dan dirawat dengan benar. Kadangkala kita mengabaikan perawatan kamar dengan cara yang tepat misalkan dengan menutup kamar secara rapat. Walaupun Anda sudah membersihkannya setiap haris namun selalu di tutup rapat tanpa membiarkan sirkulasi udara berjalan dengan baik akibatnya kamar akan mudah apek atau pengap.

Terutama jika pada musim hujan yang notabene kadar air di udara semakin meningkat. Hal ini menyebabkan kelembaban udara semakin meningkat, jika kamar di tutup rapat maka ruangan bisa semakin lembab. Ruangan yang lembab bisa menimbulkan beberapa faktor kerusakan seperti munculnya jamur, bau pengap dan sebagainya. Maka dari itu cara membuat kamar agar tidak lembab harus dilakukan dengan langkah yang tepat.

Cara Membuat Kamar Agar Tidak Lembab

Ruangan lembab bisa diakibatkan oleh beberapa faktor. Apabila faktor-faktor ini tidak segera diatasi akan menyebabkan barang-barang pada ruangan tersebut semakin rusak. Pasalnya akibat yang ditimbulkan bisa seperti munculnya jamur, dinding berlumut, atau furniture terserag rayap. adapun faktor penyebab ruangan menjadi lembab diantaranya adalah

  1. Ruangan yang kurang cukup sirkulasi udara
  2. Kurangnya cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan
  3. Banyaknya tampungan air
  4. Ruangan yang selalu di tutup rapat

Untuk mengatasi ruangan yang lembab di atas memang tergantung dari ruangan itu sendiri . kadangkala kita menjumpai sebuah kamar memang dibangun secara tertutup rapat dan tidak berjendela. Untuk mengatasinya, sebaiknya perhatikan cara membuat kamar agar tidak lembab berikut:

  1. Bersihkan ruangan secara rutin
  2. Buka pintu di waktu siang agar udara dalam ruangan bisa bergantian dengan baik.
  3. Nyalakan lampu untuk mengurangi pengap dalam ruangan.
  4. Aplikasikan penyerap kelembaban udara

Penyerap Kelembaban Udara

Kadangakala kita menggunakan pengharum ruangan untuk mengurangi bau pengap atau udara lembab dalam ruangan. namun, ternyata langkah ini tidak cukup efektif pasalnya hanysa bisa mengurangi bau saja namun lembab dalam ruangan masih tinggi. Salah satu cara yang paling tepat untuk mengatasi kelembaban udara adalah dengan penyerap kelembaban udara.

Salah satu cara membuat kamar agar tidak lembab bisa menggunakan penyerap kelembaban udara. Selain efektif mengatasi udara lembab dalam ruangan, harga dari penyerap kelembaban udara pada umumnya juga cukup murah. Salah satu penyerap kelembaban udara yang berkualitas bagus adalag Container Desiccant. Penyerap kelembaban memang diformulasikan untuk kontainer maka dari itu bahan yang digunakan telah memenuhi standar SGS Internasional atau sudah bisa digunakan untuk pengiriman ke berbagai negara. Namun, tidak hanya bisa digunakan untuk kontainer saja melainkan juga bisa digunakan untuk ruangan yang lebih sempit seperti kamar, lemari dsb.

Cara membuat kamar agar tidak lembab diantaranya dengan menggantungkan Container Desiccant ke dinding dengan jarak yang sama. pastikan untuk membuka kemasan sesuai dengan petunjuk pada kemasan tersebut. setiap ukuran ruangan 20 feet sebaiknya gunakan 6-10 unit Container Desiccant. Setiap unit container desiccant mengandung bahan aktif sehingga lebih efektif untuk mengatasi udara lembab. Bahkan tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga juga aman jika digunakan untuk menyerap kelembaban pada ruangan khusus makanan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here