BioCide Surface Film Preservative

Untuk mengatasi jamur pada furniture dibutuhkan obat pembasmi jamur yang menyerang hingga akar, salah satunya adalah BioCide Surface Film Preservative..

Furniture merupakan sebuah perangkat yang penting pada suatu hunian rumah. Pada umumnya, furniture menggunakan bahan baku dari serat alam diantaranya adalah kayu, rotan, bambu dan natural fyber lainnya. Meskipun demikian, kekuatan dari bahan baku serat alam tersebut tidak kalah dengan furniture yang terbuat dari bahan plastik elastis, besi dan baku keras lainnya.

Setiap bahan baku pasti memiliki kekurangan masing-masing, begitu pula dengan furniture yang meggunakan bahan baku dari serat alam. Adapun kekurangan yang sangat rentan terjadi pada furniture berbahan serat alam seperti kayu adalah mudahnya terserang jamur.

Jamur yang menyerang furniture kayu pada umumnya juga terdiri dari berbagai jenis macam jamur. Namun, kali ini kita akan membahas jenis jamur yang hanya menyerang permukaan furniture saja. Pada umumnya, jamur tersebut akan mudah muncul ketika musim hujan. Sebab, pada musim tersebut keadaan ruang memiliki tingkat kelembaban yang tinggi.

Basmi Jamur Permukaan Dengan BioCide Surface Film Preservative

Jamur memang menjadi sebuah tantangan sendiri bagi setiap penghuni rumah ketika mulai menyerang furniture atau perabotan kayu. Munculnya jamur tersebut bisa dikarenakan faktor alam maupun kesalahan dalam perawatan. Maka dari itu, perawatan furniture sangat penting untuk diperhatikan agar furniture tidak mudah rusak.

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara membasmi jamur permukaan, ada baiknya kita membahas tentang perawatan furniture kayu atau berbahan serat alam lainnya:

  1. Pastikan sirkulasi udara dalam ruangan lancar (terdapat ventilasi udara maupun jedela)
  2. Jangan sekali-kali membersihkan furniture kayu dengan lap basah
  3. Gunakan pengganjal untuk kaki furniture dengan karet atau sejenisnya. Hal ini bertujuan agar tidak bersentuhan langsung dengan tanah.
  4. Jangan letakkan furniture menempel pada tembok. Karena baik tanah dan tembok adalah tempat-tempat yang memiliki tingkat kelembaban yang lebih tinggi dari ruangan yang lain.
  5. Sebaik mungkin rawat furniture menggunakan poles kayu sekitar 2 minggu atau satu bulan sekali

Jika cara-cara tersebut Anda lakukan pada setiap furniture, kemungkinan kecil furniture Anda akan terhindar dari serangan jamur atau mikroorganisme lainnya. Hal ini sangat membantu usia furniture Anda sehingga Anda tidak harus mengganti furniture dalam waktu yang lebih cepat. Terutama jika Anda rutin mengoles furniture Anda, tampilannya akan jauh lebih awet dan tetap cemerlang.

Lalu bagaimana jika furniture sudah terlanjur terserang jamur? Jika furniture sudah terlanjur terserang jamur, caranya kita cek terlebih dahulu apakah jamur tersebut mudah dihapus pakai lap atau tidak. Jika jamur tersebut mudah dihapus dengan lap dan beberapa saat muncul lagi, maka sudah dipastikan jamur tersebut adalah jamur permukaan.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, jamur terdiri dari berbagai macam. Untuk jamur permukaan, pada umumnya masih bisa diatasi atau dibasmi. Nah, satu-satu caranya adalah dengan membasminya dengan obat anti jamur. Namun, untuk memilih obat anti jamur sangat disarankan untuk tidak sembarangan. Karena ada beberapa obat anti jamur yang mengandung bahan kimia yang berbahaya sehingga tidak baik untuk kesehatan dan lingkungan.

Alternatif obat anti jamur yang bisa Anda gunakan untuk membasmi jamur yakni BioCide Surface Film Preservative. Obat ini merupakan obat yang diformulasikan untuk membasmi jamur permukaan. Kandungannya lebih aman daripada obat anti jamur lainnya, namun tetap saja perlu memperhatikan beberapa hal selama penggunaan.

BioCide Surface Film Preservative Efektif Basmi Jamur Permukaan

BioCide Surface Film Preservativer merupakan produk obat pembasmi jamur seperti jamur tempe, lumut dan bakteri. Produk ini jauh lebih ekonomis karena menggunakan kemasan yang lebih kecil yakni 130 gram per botol. Sehingga, buat Anda yang ingin membasmi jamur pada furniture Anda akan jauh lebih mudah dan ekonomis.

Obat pembasmi jamur ini sangat efektif untuk membasmi jamur pada furniture dengan bahan kayu, olahan kayu (MDF, triplek, plywood dll), rotan, bambu, enceng gondok dan natural fyber lainnya. Obat pembasmi jamur ini mampu membasmi jamur hingga akar sehingga jamur tidak akan muncul kembali. Akan jauh lebih baik tetap melakukan perawatan furniture secara rutin untuk menghindari munculnya jamur.

BioCide Surface Film Preservative ini adalah obat pembasmi jamur yang bisa digunakan untuk membasmi jamur pada media yang digunakan pada interior maupun eksterior. Karena obat pembasmi jamur ini mengandung bahan-bahan aktif yang sangat efektif membasmi jamur hingga ke akar diantaranya adalah Diuron dan Carbendazim Calcium bis (dodecybenxenesulfonate). Kandungan tersebut merupakan kandungan bahan kimia yang membuat jamur tidak mudah menyerang media serat alam seperti kayu dll.

Sebagai peringatan kembali, jamur permukaan, lumut maupun bakteri biasanya muncul pada kelembaban yang tinggi, keadaan ruangan yang tidak bersih, serta cuaca yang sering berubah-ubah. Maka dari itu, selalu perhatikan keadaan ruangan Anda agar terhindar dari serangan jamur, lumut maupun bakteri.

Data Teknis BioCide Surface Film Preservative:

  1. Menggunakan bahan aktif Diuron dan Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate)
  2. Konsentrasi formulasi berada di 0,5-30%

Adapun keunggulan-keunggulan dari BioCide Surface Film Preservative diantaranya,

  1. BioCide Surface Film Preservative dapat dicampur dengan pelarut air dan bahan finishing kayu (water based system) sehingga Anda jauh lebih ekonomis tanpa harus membeli pelatut lain.
  2. Sangat stabil dan efektif untuk lapisan coating. Meskipun diaplikasikan di furniture yang sudah di cat, tidak akan menghilangkan tampilan furniture
  3. Ramah lingkungan. Karena tidak menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya sehingga tidak memberikan dampak yang membahayakan lingkungan maupun kesehatan.
  4. Dapat diaplikasikan dengan cara spray maupun kuas

Kontra Indikasi:

  1. BioCide Surface Film Preservative tetap mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan iritasi baik kulit, mata serta pernafasan.
  2. Beracun untuk ikan dan katak

Petunjuk Keamanan!

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan selama penggunaan BioCide Surface Film Preservative:

  1. Simpan di tempat yang teduh, sangat tidak disarankan untuk tidak meletakkan obat pembasmi jamur langsung dibawah sinar matahari.
  2. Sebaiknya tidak disimpan di tempat yang lembab
  3. Tutup rapat-rapat botol larutan BioCide Surface Film Preservative setelah digunakan
  4. Hindarkan dari jangkauan anak-anak karena obat pembasmi jamur ini mengandung bahan kimia.
  5. Sangat disarankan untuk tidak membuang larutan BioCide Surface Film Preservative diperairan bebas setelah di digunakan.
Petunjuk Penggunaan!

Berikut beberapa petunjuk penggunaan BioCide Surface Film Preservative:

  1. Sebelum mengaplikasikan obat BioCide Surface Film Preservative, sebaiknya gunakan alat pelindung keamanan, seperti: sarung tangan, masker, sepatu dan pakaian kerja. Terutama bagi Anda yang memiliki alergi terhadap bahan kimia tertentu untuk menghindari iritasi.
  2. Hindari makan, minum maupun merokok selama mengaplikasikan obat pembasmi jamur tersebut ke objek
  3. Setelah mengaplikasikan obat pembasmi jamur, sebaiknya segera cuci tangan atau mandi untuk menghilangkan sisa bekas obat yang menempel di beberapa bagian badan.

Aplikasi obat pembasmi jamur BioCide Surface Film Preservative, sangat efektif untuk menghilangkan jamur permukaan pada furniture. Meskipun dapat dicampur dengan air, obat pembasmi jamur ini lebih efektif menghilangkan jamur daripada obat yang lain. Selain itu, karena penggunaan larutan air tersebut akan menghemat pengeluaran Anda, baik bagi Anda yang memiliki usaha kayu maupun rumahan.

Meskipun obat pembasmi jamur ini ramah lingkungan, alangkah baiknya untuk tetap memperhatikan beberapa petunjuk diatas. Sebab, kandungan BioCide Surface Film Preservative ini memiliki kandungan kimia yang bisa memicu iritasi, meskipun demikian tidak memberikan dampak yang sangat membahayakan selama tidak dalam dosis yang berlebihan.

Selalu perhatikan kesehatan dan lingkungan Anda dalam bekerja! Tetap gunakan produlk-produk yang aman dan ramah lingkungan! Untuk informasi dan pemesanan, silahkan hubungi langsung kontak pemesanan di halaman website ini.