alterntif text

Industri mebel menjadi salah satu usaha yang mumpuni, namun kendala dari usaha woodworking adalah serangan rayap. Atasi dengan anti rayap untuk mebel BioCide Insecticide.

Mebel menjadi salah satu usaha kayu yang mumpuni bahkan usaha mebal banyak dijumpai di daerah Jawa. Selain sumber daya alam yang banyak, Jawa juga menjadi tempat produksi kayu paling aktif. Pasar jangkauan usaha mebel di Jawa pun tidak hanya di Indonesia saja melainkan sampai ke berbagai negara. Namun, kendala usaha furniture atau mebel tersebut adalah serangan rayap atau jamur ketika musim hujan notabene kadar air di udara meningkat dan menyebabkan udara semakin lembab.

untuk mencegah munculnya jamur atau serangga, pada umumnya industri kayu sudah melakukan treatment kayu terlebih dahulu agar lebih tahan lama. Untuk proses treatment kayu tentu membutuhkan obat anti rayap, salah satu obat anti rayap dengan kualitas yang baik adalah anti rayap untuk mebel BioCide Insecticide.

Treatment Kayu Dengan Obat Anti Rayap Yang Ramah Lingkungan

Treatment kayu sangat penting bagi kayu karena dengan treatment kayu akan membuat kayu lebih tahan lama dan tidak mudah terserang jamur ataupun serangga perusak kayu, proses treatment kayu ini biasany dilakukan pasca pohon ditebang. Hal ini bertujuan agar kayu tidak mudah terserang jamur seperti blue stain. dengan treatment kayu terlebih dahulu akan mengurangi resiko kayu rusak dan akan jauh lebih aman ketika disimpan atau siap untuk digunakan.

Tidak semua bahan treatment kayu aman digunakan sebab terdapat beberapa bahan treatment kayu yang menggunakan bahan solvent yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan ataupun lingkungan. salah satu treatment kayu yang menggunakan bahan yang aman adalah anti rayap untuk mebel BioCide Insecticide. Obat anti rayap ini tergolong ramah lingkungan karena menggunakan bahan campuran air. Untuk treatment kayu, BioCide Insecticide bisa digunakan dengan cara rendam maupun vakum tekan. Pada umumnya, kedua cara ini biasanya banyak digunakan untuk industri kayu karena mampu menyerap obat anti rayap ke dalam kayu secara maksimal.

Cara rendam bisa disebut dengan cara treatment manual karena menggunakan bahan seadanya dan cenderung murah. Namun kekurangan penggunaan cara ini adalah membutuhkan waktu yang cukup lama untuk obat bisa menyerap ke dalam kayu yang direndam. Sedangkan vakum tekan lebih cepat dan lebih detail, namun treatment kayu dengan cara ini biasanya banyak dilakukan oleh industri woodworking menengah keatas karena termasuk cara yang cukup mahal. Adapun cara aplikasi anti rayap untuk mebel BioCide Insecticide sebagai berikut:

  1. Campurkan BioCide Insecticide dengan air sesuai dengan petunjuk dalam kemasan. Sebaiknya campurkan ke dalam air dalam konsntrasi 0,1%-0,2% dengan pH larutan di bawah. Aduk hingga larutan tersebut benar-benar homogen.
  2. Rendam kayu ke dalam larutan tersebut, diamkan beberapa hari atau beberapa minggu untuk hasil maksimal. sedangkan cara vakum tekan hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja.
  3. Angkat kemudian keringkan kayu. Atau masukkan ke dalam oven agar kayu kering dengan sempurna.

Anti Rayap Untuk Mebel BioCide Insecticide

Anti rayap untuk mebel BioCide Insecticide merupakan obat anti rayap yang menggunakan bahan aktif Cypermethrine 100Ec. Sangat bagus digunakan untuk membasmi serangga baik serangga perusak kayu, serangga perusak tanaman ataupun serangga yang biasanya banyak dijumpai pada suatu hunian seperti kecoa, nyamuk dll. Maka dari itu, selain bisa digunakan untuk treatment kayu juga bisa digunakan untuk keperluan pertanian atau pemeliharaan rumah.

BioCide Insecticide  tergolong jenis obat anti rayap yang ramah lingkungan karena cukup menggunakan air sebagai bahan campurannya. Tentu ini juga akan menguntungkan Anda sebab tidak harus membeli bahan larutan seperti solvent untuk mencampurkan obat anti rayap tersebut. walaupun obat anti rayap ini tergolong ramah lingkungan namun tetap saja perlu memperhatikan faktor keamanan. Sebab, obat ini mengandung bahan yang menyebabkan iritasi atau keracunan.

Maka dari itu, BioCide Insecticide disarankan untuk disimpan di tempat yang jauh dari jangkauan anak-anak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan disarankan untuk selalu menggunakan perlengkapan yang sesuai standar selama proses aplikasi BioCide Insecticide.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here